Kamis, 09 Februari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 15 November 2022 | 21:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy A04 merupakan salah satu alternatif menarik bagi kalian yang mencari HP Rp 1 jutaan. Berikut kami akan memberikan penjelasan mengenai cara split screen di HP Samsung Galaxy A04.

Langkah ini juga bisa diaplikasikan pada HP Samsung entry-level lainnya. Samsung Galaxy A04 memiliki layar PLS LCD 6,5 inci beresolusi HD Plus dengan rasio 20:9.

Perangkat menjalankan sistem operasi Android 12 yang dikustomisasi ke dalam One UI Core 4.1. HP murah Samsung ini memiliki kamera ganda berkonfigurasi 50 MP + 2 MP serta kamera selfie 5 MP.

Tren belanja online kian diminati oleh kalangan masyarakat modern. Samsung Galaxy A04 memiliki fitur untuk "membandingkan" harga melalui split screen.

Fitur ini juga berguna ketika kita ingin membandingkan dua informasi sekaligus pada dua tab berbeda. Berikut cara split screen di HP Samsung Galaxy A04:

Cara Split Screen di HP Samsung Galaxy A04. (Samsung)

 

  • Buka aplikasi ‘Pengaturan’, lalu pilih ‘Lab’ pada ‘Fitur Lanjutan’.
  • Aktifkan ‘Multi window untuk semua aplikasi’ dan ‘Layar penuh dalam tampilan Layar terpisah’.
  • Kembali ke halaman utama dan pilih tombol navigasi di kiri bawah. Lalu Ketuk lama lambang aplikasi yang sedang kamu buka dan pilih ‘Buka dalam tampilan layar pisah’.
  • Pilih aplikasi kedua yang ingin kamu buka.
  • Dua aplikasi akan tampil secara split screen (atas dan bawah) untuk memudahkan multitasking.

 

Samsung Galaxy A04 menyasar segmen anak muda yang mencari HP murah dengan fitur mumpuni. Smartphone tersedia dalam dua varian memori internal yaitu 32 GB dan 64 GB. Ponsel mempunyai tiga varian warna termasuk Copper, Green, dan Black.

Samsung Galaxy A04. (Samsung)

Harga Samsung Galaxy A04 varian memori terendah (3GB/32GB) dibanderol sebesar Rp 1.499.000. Model memori tertingginya (4GB/64GB) dapat dibeli dengan harga Rp 1.799.000.

Perusahaan menyediakan prosesor Octa-Core dan RAM hingga 4GB serta RAM Plus hingga 4 GB untuk melancarkan fitur multi-tasking pada Galaxy A04. Itulah tadi penjelasan mengenai cara split screen di HP Samsung Galaxy A04, tertarik mempraktikkannya?

BACA SELANJUTNYA

4 Cara Membuat WhatsApp Telihat Offline, Aman dari Chat Bos Malam-malan