Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 21 November 2022 | 16:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - CEO Meta Mark Zuckerberg mengungkap kalau layanan chatting WhatsApp dan Messenger akan menjadi sumber keuntungan selanjutnya bagi perusahaan teknologi tersebut.

WhatsApp dan Messenger dianggap mampu membantu memperbaiki masalah keuntungan perusahaan setelah Meta melakukan PHK massal kepada karyawan mereka beberapa waktu lalu.

Mark Zuckerberg menyampaikan rencana masa depan Meta tersebut kepada karyawan yang khawatir mengenai kondisi keuangan perusahaan usai melakukan PHK massal.

CEO Meta ini menggambarkan kalau dua aplikasi chatting (WhatsApp dan Messenger) itu adalah langkah awal untuk menghasilkan uang, jika dibandingkan dengan platform lain seperti Facebook dan Instagram.

"Kami berbicara banyak tentang peluang jangka panjang seperti metaverse, tetapi kenyataannya adalah platform pesan bisnis mungkin bakal jadi pilar utama berikutnya dari bisnis kami karena kami bekerja untuk lebih memonetisasi WhatsApp dan Messenger," papar Mark Zuckerberg, dikutip dari MSN, Senin (21/11/2022).

WhatsApp Sumber Cuan Mark Zuckerberg

WhatsApp Web. (WhatsApp)

WhatsApp memang memungkinkan konsumen untuk melakukan percakapan dan bertransaksi dengan para pedagang online, termasuk fitur pembayaran baru yang sudah tersedia di Brazil.

Komentar Mark Zuckerberg ini mencerminkan perubahan rencananya setelah investasi besar-besaran di software maupun hardware AR/VR demi ambisi jangka panjang metaverse yang digaungkan tahun lalu.

Pengeluaran terbesar Meta ada di gaji karyawan, diikuti dengan pengembangan infrastruktur platform.

Reality Labs selaku divisi Meta yang mengembangkan metaverse telah menerima hampir 20 persen dari total anggaran perusahaan.

Divisi itu menghabiskan lebih dari setengah anggaran untuk pengembangan AR di produk kacamata pintar.

Akankah Meta bisa keluar dari krisis keuangan dengan mengandalkan penghasilan dari WhatsApp dan Messenger di masa depan? Lalu bagaimana dengan metaverse nantinya? (Suara.com/ Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

5 Hero Mobile Legends Terbaik Pilihan Pro Player di MPL ID S12, Mayoritas Tank dan Marksman