Sabtu, 04 Februari 2023
Cesar Uji Tawakal : Senin, 21 November 2022 | 19:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung sedang dalam misi untuk menghadirkan Android 14 lebih cepat daripada yang disebarluaskan Android 13 tahun ini.

Ponsel Pixel milik Google sendiri masih menjadi standar atama dalam hal mendapatkan build Android terbaru.

Dilansir dari Phone Arena, pembaruan Android 13/One UI 5.0 Samsung memang memberikan emoji Unicode 15 terbaru kepada pemilik Galaxy sebelum pengguna Pixel.

Samsung telah membual tentang seberapa cepat ia bisa mendapatkan Android13/One UI 5.0 didorong keluar tahun ini dan sementara itu telah memperbarui ponsel kelas atas dan bahkan lini tablet Galaxy Tab S8.

Pada akhir tahun Samsung mengatakan bahwa perangkat seperti Galaxy Tab S7 dan Tab S6 Lite juga akan menjalankan Android 13/One UI 5.0.

Samsung "secara drastis memotong interval" antara saat Google merilis Android 13 dan Samsung tak butuh waktu lama untuk mengikutinya.

Samsung One UI 5. (Samsung)

Dalam siaran pers, Samsung mengatakan bahwa pembaruan tahun ini"secara drastis mengurangi interval waktu antara rilis Android 13 dan "penyebaran" One UI 5.0.

Samsung telah menunjukkan peningkatan besar dalam seberapa cepat ia memberikan versi Android terbaru. Di luar perangkat Pixel milik Google sendiri, diperlukan waktu beberapa bulan bagi ponsel Android untuk menerima versi terbaru dari sistem operasi.

Samsung adalah yang tercepat dari produsen ponsel Android mana pun dalam memberikan Android 13 kepada pelanggannya (tidak termasuk Google).

Ponsel seperti lini Google Pixel dan Apple iPhone dapat menerima pembaruan lebih cepat daripada pesaing karena perusahaan yang sama yang merancang ponsel juga membuat perangkat lunak (Android dan iOS, masing-masing).

Sebagian alasan mengapa Samsung dapat meningkatkan kecepatan pembaruan Android 13-nya adalah karena kemitraannya yang erat dengan Google.

Samsung bahkan mencatat hal ini dalam siaran persnya ketika mengatakan, "Samsung Electronics akan terus memperkuat kerja sama dengan Google dan secara aktif mendengarkan umpan balik pengguna untuk terus memperbarui One UI lebih cepat dan dengan kesempurnaan yang lebih tinggi."

BACA SELANJUTNYA

4 Cara Mencari HP Android yang Hilang, Jangan Buru-buru Blokir Perangkat