Jum'at, 03 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Rabu, 23 November 2022 | 17:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cara menggunakan FacePlay ini akan membantu kamu mengoperasikan aplikasi edit video tersebut. Yakni yang memungkinkan kamu mengubah tampilan untuk menjadi orang lain dari berbagai negara.

Melalui cara menggunakan FacePlay ini, kamu bisa menempel wajah ke video orang-orang lain dengan penampilkan khas berbagai negara. Mulai dari Rusia, Jepang, China dan masih banyak lainnya.

Sebelumnya aplikasi FacePlay pernah viral di media sosial dalam bentuk Nationality Challenge. Atau tantangan yang menampilkan wujud kami jika menjadi orang dari negara lain.

Kala itu banyak netizen mengunakan aplikasi edit video ini dan membaikan hasil ubahannya ke media sosial TikTok. Namun kini, aplikasi FacePlay kembali viral di media sosial, terutama di TikTok.

Apa itu FacePlay yang sebenarnya, dan bagaimana cara menggunakan FacePlay untuk edit video mengubah penampilan jadi orang dari negara lain?

Dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai apa itu FacePlay. Pada dasarnya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilannya sehingga mirip seperti orang dari berbagai negara.

Cara Menggunakan FacePlay

  1. Buka aplikasinya.
  2. Pilih opsi "untuk Anda” di dalam aplikasi
  3. Tentukan template sesuai kebangsaan yang diinginkan
  4. Kemudian, tab Tambah Wajah.
  5. Setelah itu, pilih gambar dari galeri. Sebagai catatan, foto yang kamu pilih bakal dipakai aplikasi untuk membuat video dari pengguna sesuai pilihan pakaian yang diinginkan
  6. Klik untuk membuat
  7. Setelah beberapa saat kemudian, aplikasi akan membuat video pemakai dengan pakaian yang dipilih.
  8. Apabila sudah membuat klip, kamu bisa menambahkan lagu dengan memakai aplikasi editing
  9. Kamu juga menyiapkan video untuk diposting pada aplikasi Instagram. Selain itu, trend Nationality Challenge juga viral di TikTok.
  10. Selain mode gratis, aplikasi ini juga bisa kamu nikmati secara premium.

Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum upgrade ke versi premium FacePlay.

  • Dari awal langganan watermark dan iklan akan dihapus.
  • Langganan premium ditagih mingguan/tahunan dengan tarif paket yang dipilih.
  • Ketika kalian mengkonfirmasi pembelian, metode pembayaran yang kalian pilih akan dikenakan biaya.
  • Akun akan dikenakan biaya untuk pembaruan 24 jam sebelum akhir periode berjalan, dan biaya pembaruan akan diidentifikasi.
  • Jika perpanjangan otomatis tidak dimatikan setidaknya 24 jam sebelum akhir periode berjalan, langganan diperpanjang secara otomatis.

Mengenal Apa itu FacePlay

Aplikasi FacePlay. (Google Play Store)

FacePlay menyediakan koleksi template video yang menunjukkan orang-orang tampil dalam berbagai budaya maupun negara di dunia.

Sehingga wajah kalian bisa tampak cantik dan tampan dengan tampilan tubuh seseorang dari sejumlah negara. Seperti Jepang, China, India, Italia, Jerman, Kazakhstan, Amerika Serikat, Inggris, Thailand, Rusia dan sejumlah negara lainnya.

Kamu hanya perlu memilih negara mana yang kamu inginkan. Kemudian insert foto wajahmu, dan satukan keduanya menggunakan pilihan pada aplikasi.

Setelah video tersebut selesai diedit, anda bisa mengunggah hasilnya di akun TikTok maupun Instagram.

Aplikasi ini sempat viral lantaran ada trend Nationality Challenge. Sebuah tantangan yang dibuat untuk menampilkan konten wajah kita agar serasi dengan filter penampilan fisik orang dari negara lain.

Link Download FacePlay

Aplikasi FacePlay tersedia untuk versi Android dan iOS. Berikut link download yang bisa anda pakai:

FacePlay mendapatkan rating 4.2 di Google Play. Sementara di Apple Apps memperoleh nilai 4.5.

itulah langkah singkat mengenai cara menggunakan FacePlay lengkap dengan penjelasan apa itu FacePlay sebagai aplikasi edit video viral. (Suara.com/ Rifan Aditya)

BACA SELANJUTNYA

Cara Download FacePlay dengan Resmi, Bukan dari Situs Abal-abal