Kamis, 28 Maret 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 24 November 2022 | 13:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sesuai dengan laporan sebelumnya, Oppo akan memperkenalkan perangkat barunya yaitu Oppo Reno 9 Series dalam waktu dekat. Melewati pengujian di AnTuTu, Oppo Reno 9 Pro Plus mencetak skor fantastis walaupun menggunakan chipset Snapdragon ini.

Berdasarkan namanya, Oppo Reno 9 Pro Plus merupakan seri paling tinggi. Secara spesifikasi, perangkat ini jelas membawa peningkatan yang lebih baik dari pendahulunya.

Dilansir dari GSM Arena, Oppo Reno 9 Pro Plus menggunakan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 dari Qualcomm. Pengujian AnTuTu dari Oppo Reno 9 Pro Plus ini berhasil meraih skor 1.094.959.

Skor ini memang sangat tinggi, padahal Oppo Reno 9 Pro Plus menggunakan chipset under-clocked yang hadir dengan kemampuan power saving mode yang mempengaruhi optimasi kerja perangkat.

Sektor CPU dari Snapdragon 8 Plus Gen1 berjalan dengan inti utama 3,0 GHz. Chipset ini dilaporkan memiliki tiga kluster yaitu 3,2 GHz, 2,8 GHz dan 2,0 GHz.

Oppo Reno 8G. (Oppo)

Skor yang diraih oleh Oppo Reno 9 Pro Plus ini cukup berbeda dari skor perangkat lainnya yang menggunakan chipset Qualcomm ini yang mencapai 1,1 juta. Hal ini diduga karena pengaruh chipset under-clocked yang digunakan.

Walaupun begitu, secara jeroan Oppo Reno 9 Pro Plus, perangkat ini tetap unggul dengan pilihan RAM 16 GB dan memori internal 512 GB. Perangkat Oppo ini hadir dengan RAM bernomor model LPDDR5 dan UFS 3.1.

Secara jeroan, Oppo Reno 9 Pro Plus hadir dengan sistem operasi Android 12. Bersama dengan Oppo Reno 9 Series lainnya, perangkat-perangkat ini akan diperkenalkan pada akhir tahun 2022 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Review POCO F5: Performa Jempolan Bikin Player Genshin Impact Ketagihan, Kelemahannya Tak Terduga