Rabu, 01 Februari 2023
Amelia Prisilia : Kamis, 24 November 2022 | 17:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tecno Mobile baru saja memperkenalkan inovasi baru pada sektor kamera dengan menghadirkan lensa eagle eye. Inovasi baru pada kamera ini dikembangkan sendiri oleh perusahaan tersebut dan akan diperkenalkan di perangkat-perangkat baru yang rilis di tahun 2023 mendatang.

Berbeda dari teknologi kamera pada umumnya yang sudah dilengkapi dengan Optical Image Stabilization atau OIS, lensa eagle eye dari Tecno Mobile ini hadir dengan kemampuan yang lebih.

Dilansir dari GSM Arena, lensa eagle eye dari Tecno Mobile ini tidak hanya memiliki teknologi OIS, lensa ini juga hadir dengan kemampuan melacak objek statis secara manual.

Uniknya, Tecno Mobile membangun lensa eagle eye ini pada sistem tele prisma ganda. Setiap prisma yang digunakan oleh lensa ini mampu berputar sebanyak kurang lebih 8 derajat hingga 10 derajat.

Lensa baru yang dikembangkan oleh Tecno Mobile ini mampu memperbaiki gerakan pengambilan foto pada kisaran 6 derajat. Hal ini berlaku pada sistem OIS maupun pelacakan objek dengan dukungan teknologi AI.

Tecno Mobile kenalkan lensa eagle eye. (Tecno Mobile via GSM Arena)

Tidak main-main, Tecno Mobile mengklaim lensa eagle eye ini bekerja lebih baik dari lensa lainnya. Hasil foto dari lensa ini diklaim lebih tajam dan halus saat mengambil objek yang bergerak dalam waktu cepat.

Secara khusus, Tecno Mobile menyebut lensa eagle eye ini mampu mengambil foto pembalap yang melintas di arena balap dengan kecepatan yang jauh di atas rata-rata.

Setelah resmi diperkenalkan, lensa eagle eye dari Tecno Mobile ini dipastikan akan memperkuat jajaran perangkat baru perusahaan tersebut yang nantinya baru dirilis pada tahun 2023 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Sensor ISOCELL HP2 200 MP Milik Samsung Tersemat di HP Premium, Ini Kelebihannya