Senin, 30 Januari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 25 November 2022 | 11:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pengguna aplikasi terkadang dapat "kesasar" saat mengandalkan Google Maps di smartphone. Momen sopir mobil Google Maps yang kesasar dan bertanya arah jalan kepada penduduk setempat ini sukses menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @sibodasjeje membagikan momen ketika pengendara mobil mendekat ke arahnya. Ternyata sosok pria itu mengendarai mobil dengan membawa kamera perekam untuk aplikasi Google Maps di bagian atas.

"Jarang-jarang kan, ngasih petunjuk jalan ke sopir Google? (emoticon tertawa)," tulis @sibodasjeje pada caption. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 180 ribu kali dan memperoleh 13 ribu tanda suka.

Kita bisa mendengar percakapan dua orang pria pada video itu. Sopir Google Maps bertanya mengenai arah jalan keluar dan ke mana jalur itu berujung.

"Tapi keluar nanti ke sini lagi ya pak? Yang dua ini belum bisa ya? Ini nanti ke kanan terus ke kiri ya?" tanya sopir mobil Google Maps pada penduduk setempat.

Momen sopir mobil Google Maps kesasar ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @sibodasjeje)

"Yang mana? Oh dua jalan itu belum bisa, belum dibuka. Kalau mau keluar tinggal lurus aja, belokan kiri nih," ucap pria lain.

Akun @sibodasjej membubuhkan keterangan yang membuat netizen ngakak. "Orang nyasar nanya Google (nope). Sopir Google nyasar nanya jalan (yes)," bunyi keterangan pada video.

Perlu diketahui, peralatan yang tersemat pada mobil Google Maps itu adalah kamera Trekker Street View.

Kamera dengan bodi berwarna biru ini merupakan alat untuk merekam pemandangan sehingga pengguna lebih mudah mengakses gambar jalan melalui salah satu fitur Google Maps, yaitu Street View.

Momen sopir mobil Google Maps kesasar ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @sibodasjeje)

Postingan video viral mengenai sopir Google Maps yang kesasar tersebut beragam komentar dari netizen.

"Rasain lu, kena karma kan," kata @si**ng**tan

"Lah, orang dia aja nyasar. Pantes kita suka ikutan nyasar kalau pakai Google Maps (emoticon tertawa)," komentar @ca**uc*no.

"Gue pernah kesasar pas main ke Jogja gegara Google Maps (emoticon menangis)," curhat @ku**ter*ly.

"Sekarang GPS artinya Gerakan Penduduk Sekitar," canda @Feri**Ad**an**ah09.

"Sejujurnya Google Maps terbaik adalah nanya warga lokal..wkwkw," ungkap @au**m**iry.

Postingan video viral mengenai sopir mobil Google Maps yang kesasar dan bertanya arah jalan tersebut bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Viral Luna Maya Buka Lowongan Tukang Pijat "Elit" dengan Gaji Rp 25 Juta, Ini Syaratnya