Senin, 06 Februari 2023
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 25 November 2022 | 13:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa bulan lalu, Kementerian Kehakiman Brasil memerintahkan penangguhan penjualan iPhone di negara itu setelah menyimpulkan bahwa Apple merugikan konsumen dengan tidak menawarkan adaptor daya saat mereka membeli perangkat tersebut.

Dilansir dari Gizmochina, bahkan setelah perusahaan ditampar dengan denda jutaan dolar, itu masih belum mematuhi pesanan.

Sekarang, regulator untuk perlindungan konsumen yang berbasis di Distrik Federal telah menyita iPhone Apple dari pengecer atau toko ritel karena raksasa teknologi itu gagal mematuhi persyaratan.

Sebuah laporan oleh Technoblog mengungkapkan bahwa Procon-DF telah menyita ratusan Apple iPhone dari berbagai toko ritel di Brasilia, Brasil.

Ia menambahkan bahwa sebagai bagian dari "Operation Discharge," regulator berencana untuk memaksa Apple mematuhi undang-undang setempat yang mengharuskan smartphone dikirim dengan pengisi daya di dalam kotak.

Logo Apple. (unsplash/Xavier Wendling)

Lebih lanjut ditambahkan bahwa regulator menyita perangkat dari toko operator dan pengecer resmi Apple.

Itu hanya menyita perangkat yang datang tanpa pengisi daya di dalam kotak, diikuti oleh keputusan dari Kementerian Kehakiman untuk memblokir Apple dari menjual iPhone di Brasil tanpa termasuk pengisi daya.

Bagi mereka yang tidak sadar, Apple berhenti memasukkan pengisi daya ke dalam kotak dengan seri iPhone 12, tetapi perusahaan juga memperbarui kotak ritel seri iPhone 11 untuk datang tanpa pengisi daya.

Setelah perangkat disita, Apple Brasil meminta ke pemerintah untuk menunda penyitaan dan pelarangan penjualan ini karena produsen ponsel tersebut masih mengajukan banding.

BACA SELANJUTNYA

Cara Mengganti iCloud di iPhone Bekas dengan Aman, Ganti Jadi Milikmu