Senin, 06 Februari 2023
Amelia Prisilia : Jum'at, 25 November 2022 | 13:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Raksasa teknologi dunia, Apple dirumorkan tertarik untuk membeli klub sepak bola, Manchester United. Rumor ini santer beredar menyusul kabar dijualnya klub tersebut oleh keluarga Glazer.

Laporan mengenai tertariknya Apple untuk membeli klub sepak bola Manchester United ini diungkap dalam tabloid Inggris The Daily Star beberapa waktu yang lalu.

The Daily Star menyebut bahwa perusahaan iPhone ini tertarik untuk membeli klub sepak bola Manchester United dengan harga fantastis yaitu mencapai 7 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 110 triliun.

Dilansir dari Mac Rumors, kabar tersebut rupanya hanyalah rumor semata. Pasalnya, hingga kini Apple masih belum memberikan konfirmasinya terkait ketertarikan untuk membeli klub sepak bola asal Britania Raya ini.

Meskipun tidak ada rencana untuk membeli klub sepak bola, Apple dikenal sebagai salah satu perusahaan yang kerap menghadirkan berbagai konten olahraga. Perusahaan ini bahkan pernah menjalin kerja sama untuk menayangkan Friday Night Baseball di Apple TV+.

Cristiano Ronaldo berseragam Manchester United. (instagram/manchesterunited)

Selain itu, untuk bidang olahraga, Apple juga dikenal sebagai penyedia eksklusif game MLS selama 10 tahun ke depan. Perusahaan ini juga memegang hak streaming paket Weekly Ticket NFL pada musim mendatang.

Seperti yang diketahui, Manchester United merupakan klub sepak bola yang telah dimiliki secara mayoritas oleh keluarga Glazer sejak tahun 2005 lalu.

Kabar mengenai potensi penjualan klub sepak bola Manchester United santer beredar usai pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo telah hengkang dari tim dengan raihan juara Liga Inggris paling banyak ini.

Hingga artikel ini dibuat, masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak Apple mengenai kemungkinan untuk membeli klub sepak bola Manchester United.

BACA SELANJUTNYA

25 Persen iPhone akan Made in India di 2025