Selasa, 19 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 25 November 2022 | 18:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi, perusahaan elektronik dan teknologi pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT), telah menghadirkan sebuah perangkat baru yaitu Redmi Pad yang memberikan performa luar biasa untuk mendukung berbagai kegiatan mulai dari streaming film, bermain game, sampai belanja online.

Hadir dengan spesifikasi mumpuni, Redmi Pad dirancang sebagai tablet entry level yang cocok untuk semua kalangan, baik pelajar maupun orang dewasa.

Berbagai fitur keunggulan yang dibawa akan berikan jaminan kepuasan dan always fun saat digunakan. Tidak hanya membawa spesifikasi layar terbaik dan baterai besar, Redmi Pad juga mengusung chipset terbaik di kelasnya.

Semua hal tersebut bakal mempengaruhi kelancaran kinerja perangkat ini saat digunakan untuk berbagai kegiatan favorit, dan melampaui kompetitor yang ada saat ini. Lantas apa saja keunggulan di balik performa terbaik yang dibawa oleh tablet satu ini?

Chipset MediaTek Helio G99 Paling Bertenaga di Kelasnya

Xiaomi Redmi Pad. (Dok. Xiaomi)

Untuk memastikan agar semua aktivitas yang dijalankan melalui tablet berjalan dengan lancar, Redmi Pad menjadi tablet pertama di harga Rp3 jutaan yang mengusung chipset MediaTek Helio G99.

Masih tergolong baru, chipset tersebut mengkombinasikan performa tinggi dengan tingkat efisiensi daya terbaik di kelasnya.

Dengan CPU octa-core hingga frekuensi tertinggi 2.2GHz, Redmi Pad mencatat skor AnTuTu di atas 300 ribu dalam beberapa pengujian, sehingga pasti mampu melibas beragam jenis aplikasi mulai streaming video sampai edit foto maupun video lebih lancar. Beberapa judul game kelas berat sekalipun, bisa dimainkan secara nyaman oleh para penggunanya. 

Berkat performanya yang baik dan stabil, MediaTek Helio G99 ini banyak digunakan di smartphone kelas menengah, sementara dengan tampilan layar yang lebih luas dari perangkat smartphone, Redmi Pad bisa memberikan pengalaman performa tablet kelas atas untuk mendukung kegiatan produktivitas maupun hiburan.

Kapasitas RAM Paling Lega Hingga 8GB dengan Fitur Ekspansi RAM 

Selain chipset paling kencang, Redmi Pad juga didukung oleh memori terbaik dan terbesar di kelasnya. Kapasitas RAM 6GB LPDDR4x yang dibawanya masih dapat diekspansi hingga 2GB lewat fitur Memory Expansion, membuat total RAM maksimal mencapai 8GB. Hal ini tentunya memastikan semua aplikasi bisa berjalan dengan lancar, serta perpindahan antar aplikasi bisa lebih mulus.

Pengguna juga dapat menyimpan semua file media favorit, termasuk mengunduh film dan serial televisi favorit secara offline. Karena Redmi Pad juga punya kapasitas memori penyimpanan terbesar di kelasnya, dengan ROM 128GB. Jika kapasitas tersebut masih terasa kurang, slot MicroSD hingga 2TB tentunya bakal membuat pengguna tak perlu khawatir untuk menyimpan berbagai koleksi film/serial favorit dan berbagai file multimedia lain secara offline.

Always Fun Berkat Baterai Super Besar 8000mAh

Pengalaman menggunakan Redmi Pad juga ditingkatkan lewat kapasitas baterainya yang super besar, yakni 8000mAh. Bersama chipset yang efisien daya, Redmi Pad bisa digunakan untuk bermain game atau menonton serial televisi favorit jauh lebih lama, tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

Proses pengisian dayanya pun sudah mendukung 18W fast charging, dan sudah diberikan 22.5W in-box charger di dalam paket penjualannya. Walaupun membawa baterai besar, Redmi Pad tetap hadir dengan profil yang sangat tipis di 7.05mm dan berat 445 gram saja. Pas untuk dibawa ke mana saja seharian. Hadir dengan desain elegan, Redmi Pad ditawarkan dua pilihan warna yang memesona, yaitu Graphite Gray dan Moonlight Silver.

Dukungan Android 12 dan Integrasi Google Play Services

Sebagai tablet Android yang juga dapat digunakan untuk produktivitas, tak lengkap rasanya jika dukungan hardware yang mumpuni juga tidak disertai dukungan optimal dari sisi software. Redmi Pad hadir dengan sistem operasi MIUI for Pad berbasis Android 12 yang terintegrasi dengan seluruh layanan Google.

Berkat integrasi tersebut, para pengguna Redmi Pad tidak perlu kerepotan untuk mengintegrasikan berbagai kebutuhan terkait dokumen dari layanan Google Workspace, perlindungan terhadap konten untuk anak-anak lewat Google Family Playlink, ataupun layanan sederhana lain seperti aplikasi Youtube dan Gmail yang tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga lagi. Lebih lanjut, Redmi Pad akan mendapatkan mendapatkan dua kali pembaruan sistem operasi dan 3 tahun pembaruan security patch.

Beragam keunggulan di atas membuat Redmi Pad bisa berikan performa terbaik di kelasnya yang sangat layak dibeli di harga Rp3.499.000 (6GB/128GB), tetapi mampu memberikan pengalaman performa tablet kelas atas. Redmi Pad sudah bisa dibeli dari tanggal 25 November 2022, secara online melalui official store Xiaomi Indonesia di Mi.com, Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Akulaku, maupun secara offline melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone.

BACA SELANJUTNYA

Redmi Note 13 Series Resmi Diluncurkan, Cek Seperti Apa Jajaran HP Baru Xiaomi Indonesia Ini