Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 26 November 2022 | 20:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pasar internasional tidak berjalan dengan baik untuk Huawei. Embargo perdagangan AS terhadap Huawei pada 2019 secara signifikan memengaruhi reputasinya di seluruh dunia. Tak lama setelah pengumuman tersebut, pangsa pasar mereka juga menurun secara signifikan.

Informasi tersebut sekarang sedang diperbarui, di mana FCC berpendapat bahwa barang-barang ZTE dan Huawei menimbulkan ancaman bagi AS, oleh karena itu AS telah melarang impor mereka.

Dilansir dari Gizmochina, impor dan penjualan peralatan komunikasi dari Huawei Technologies dan ZTE China dilarang, menurut otoritas AS, yang membuat pengumuman pada hari Jumat. Komisi Komunikasi Federal (FCC) telah menetapkan kedua bisnis tersebut sebagai ancaman potensial, dan peraturan baru melarang penggunaan peralatan mereka di masa depan.

Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan telekomunikasi dan teknologi China telah menarik kecurigaan yang meningkat dari para pejabat AS. Ketua FCC, Jessica Rosenworcel, menyatakan dalam sebuah pernyataan.

Ilustrasi ZTE. (ZTE)

"FCC berdedikasi untuk menjaga keamanan nasional kita dengan memastikan bahwa peralatan komunikasi yang tidak dapat diandalkan tidak diizinkan untuk digunakan di dalam perbatasan kita." Peraturan baru tersebut, lanjutnya, merupakan komponen dari upaya berkelanjutan untuk melindungi dari ancaman keamanan.

Perusahaan seperti produsen peralatan keamanan video Dahua Technology dan Hangzhou Hikvision juga terpengaruh oleh peraturan tersebut. FCC mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka juga mencari umpan balik tentang tindakan potensial yang melibatkan otorisasi saat ini. Tiga operator seluler utama milik negara di China telah membatasi operasi mereka oleh AS karena kekhawatiran tentang keamanan nasional.

BACA SELANJUTNYA

Resmi Rilis ke Indonesia, Cek Apa yang Ditawarkan Huawei FreeBuds Pro 3