Senin, 30 Januari 2023
Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 26 November 2022 | 21:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa momen yang lalu Apple meluncurkan fitur Darurat SOS pada seri iPhone 14, pun juga Huawei yang memiliki layanan satelit terbatas untuk pengguna seri flagship Mate 50 terbarunya.

Yang terbaru, dilansir dari Phone Arena, pengguna ponsel Samsung Galaxy S23 akan dapat mengirim pesan teks dan gambar kecil melalui satelit.

Samsung mengharapkan fitur ini bekerja dengan baik di Amerika Utara dan Selatan, Eropa, Rusia, dan Cina. Perusahaan juga percaya bahwa layanan satelit akan diminati di daerah-daerah di mana infrastruktur seluler masih goyah.

Sebagian besar ponsel satelit memiliki antena yang sangat panjang dan Samsung menghadapi tantangan untuk memasang antena yang begitu panjang di dalam bodi smartphone.

Render Samsung Galaxy S23. (YouTube/ Digit)

Lini Galaxy S23 dapat diresmikan pada bulan Januari atau Februari dan berdasarkan tips, rumor, dan hasil benchmark, kita bisa melihat Snapdragon 8 Gen 2 memberi daya pada seri di semua wilayah di dunia.

Mengingat Apple dan Huawei memiliki keunggulan kompetitif untuk saat ini, diharapkan Samsung akan mengumumkan layanan tersebut secepatnya tahun ini sebelum seri Galaxy S23 diumumkan.

Konektivitas satelit bukan satu-satunya fitur yang membuat penggemar Samsung penasaran. Galaxy S23 Ultra diperkirakan akan dilengkapi dengan sensor gambar 200MP yang berbeda dari ISOCELL HP1 buatan Sammy dan digunakan pada Motorola Edge 30 Ultra dan Xiaomi 12T Pro.

BACA SELANJUTNYA

IDC: Pengiriman HP Alami Penurunan Signifikan di Quarter Terakhir 2022