Sabtu, 04 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Minggu, 27 November 2022 | 15:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple belum lama ini dilaporkan memiliki rencana untuk membeli klub Liga Premier Inggris Manchester United. Tak tanggung-tanggung, perusahaan tersebut menyiapkan dana yang cukup besar untuk proses akuisisi klup sepak bola tersebut.

Namun paling baru, Apple mengkonfirmasi kalau perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat tersebut tidak berniat untuk mengkuisisi Manchester United.

Dikutip dari Suara.com, awal beredarnya rumor Apple berminat untuk mebeli Manchester United ini pertama kali disebarkan oleh media Inggris The Daily Star.

Laporannya mengklaim kalau Apple berminat untuk membeli Manchester United seharga 7 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 109 triliun.

Tetapi seorang narasumber yang mengetahui rumor tersebut langsung mengklarifikasi kalau laporan itu salah, dilansir dari Macrumors, Minggu (27/11/2022).

MU sendiri dimiliki oleh Keluarga Glazer sejak 2005. Selasa lalu dewan klub berencana untuk mengeksplorasi alternatif strategis termasuk potensi penjualan klub.

Kabar itu muncul di hari yang sama ketika MU memecat Cristiano Ronaldo, pemain sepak bola asal Portugal yang kini berlaga di Piala Dunia 2022.

Meskipun tidak memiliki rencana untuk membeli klub Manchester United, Apple memang tengah fokus untuk mendorong konten olahraga.

Perusahaan bermitra dengan Major League Baseball (MLB) Amerika Serikat untuk menayangkan "Friday Night Baseball" mingguan di Apple TV+ selama musim reguler 2022.

Bahkan mereka juga menjadi penyedia eksklusif game MLS selama 10 tahun ke depan. Apple pun disebut sebagai pelopor untuk hak streaming paket Sunday Ticket NFL mulai musim depan.

Itulah klarifikasi Apple yang membantah rencana pembelian klub sepak bola Manchester United. Perusahaan teknologi ini tidak berniat dengan klub Liga Premier Inggris tersebut. (Suara.com/ Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

Rumor: Bukan iPhone, Gadget Lipat Apple Bakal Masuk iPad Series