Jum'at, 03 Februari 2023
Amelia Prisilia : Selasa, 29 November 2022 | 08:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi berbagi pesan, WhatsApp akhirnya secara resmi memperkenalkan fitur barunya yaitu Message Yourself. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan pada diri sendiri di aplikasi tersebut.

Fitur baru bernama Message Yourself ini dirilis secara resmi untuk pengguna iOS dan Android. Sebagai permulaan, fitur tersebut hadir dalam versi beta yang baru bisa digunakan oleh beberapa pengguna.

Dilansir dari GSM Arena, usai proses pengujian ini sudah selesai, kini fitur Message Yourself sudah tersedia untuk semua pengguna WhatsApp baik iOS maupun Android.

Fitur Message Yourself memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan pada diri sendiri. Jendela obrolan yang akan ditampilkan nantinya hanya menunjukan pengguna WhatsApp dengan dirinya sendiri.

Secara umur, pengguna fitur Message Yourself ini sama dengan fitur bertukar pesan yang ada di WhatsApp. Fitur-fitur lain di aplikasi berbagi pesan ini juga bisa dengan mudah digunakan.

Fitur baru WhatsApp, Message Yourself. (WhatsApp via GSM Arena)

Fitur tersebut antara lain, menulis catatan penting, menyimpan tautan website atau mengunggah dokumen dan voice note seperti yang ada di kolom chat biasanya.

Dibandingkan dengan pesaingnya, WhatsApp memang sedikit tertinggal. Pasalnya, fitur Message Yourself ini sudah terlebih dulu ada di Telegram. Meskipun terkesan sepela, fitur ini rupanya sudah cukup lama dinantikan kedatangannya di WhatsApp.

Saat ini proses pengujian untuk fitur baru WhatsApp, Message Yourself masih berlangsung. Fitur tersebut baru akan diperkenalkan nantinya pada beberapa minggu mendatang nantinya.

BACA SELANJUTNYA

WhatsApp Kerjakan Fitur Baru, Pengguna Bisa Kirim Foto dengan Kualitas Original