Sabtu, 28 Januari 2023
Agung Pratnyawan : Selasa, 29 November 2022 | 11:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Telegram ternyata memiliki fitur-fitur yang bisa menunjang kamu dalam aktivitas belajar. Ketahui apa saja fitur Telegram ini yang bisa menunjang aktivitas belajar.

Sebagai diketahui, dunia pendidikan merupakan salah satu sektor yang terdampak akibat pandemi.

Kebijakan pemerintah yang melarang pembelajaran tatap muka telah memaksa dunia pendidikan untuk melakukan penyesuaian dalam berbagai hal, termasuk mengubah proses belajar mengajar dari luring menjadi daring.

Oleh karena itu, untuk menciptakan ekosistem pembelajaran yang nyaman, pemanfaatan kemajuan teknologi merupakan jawaban atas tantangan dan penyesuaian yang ada.

Setelah berbagai kerja keras dan penyesuaian pada sistem pendidikan, murid pun telah terbiasa dalam memanfaatkan teknologi untuk kebutuhan belajar mereka.

Berdasarkan laporan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) 2022, pelajar dan mahasiswa menduduki peringkat pertama dalam hal penetrasi internet berdasarkan kategori pekerjaan dengan persentase 99,26%.

Setelah kini regulasi mulai dilonggarkan dan sebagian besar murid sudah kembali belajar di sekolah, bukan berarti teknologi tidak lagi dibutuhkan dalam proses pembelajaran dan kegiatan belajar.

Bahkan, guru, dosen, dan mahasiswa dapat terus mengintegrasikan teknologi dalam proses belajar mengajar mereka untuk mengelola bahan belajar, meningkatkan produktivitas, dan memastikan pemahaman yang lebih baik antar murid.

Masa SMA dan kuliah seharusnya menjadi saat-saat yang paling berkesan dalam hidup. Namun, menikmati masa-masa ini menjadi sulit ketika kamu harus disibukkan dengan tugas-tugas dan persiapan ujian.

Fitur Telegram memungkinkan otomatisasi, manajemen tugas, dan interaksi yang lancar dalam membantu murid dan guru memanfaatkan waktu mereka sebaik mungkin.

Manfaatkan Telegram untuk membantu semua kebutuhan belajar kamu; baik itu belajar mandiri dan proses revisi, kerja kelompok, atau bahkan untuk aktivitas grup angkatan. Manfaatkan waktumu dan buat kegiatan belajar menjadi semenyenangkan mungkin.

Fitur Telegram untuk Menunjang Aktivitas Belajar. (Telegram)

 

BACA SELANJUTNYA

3 Bot Telegram Paling Berguna Saat Ini, Mulai dari Download Video Hingga Copas Link Jurnal Jadi PDF