Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 29 November 2022 | 14:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kehilangan koper yang berisi oleh-oleh serta barang berharga untuk keluarga tercinta memang cukup menyakitkan. Seorang pria ini mengeluhkan pelayanan milik maskapai penerbangan ternama.

Bagaimana tidak, pria tersebut sudah membayar mahal tiket dari Amerika Serikat ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung biaya tiket serta bagasinya mencapai Rp 70 juta. Hal yang membuat pria ini kesal adalah koper miliknya hilang di bagasi pesawat.

Pengguna TikTok sekaligus konten kreator bernama Irwan Prasetiyo (@irwanprasetiyo) menceritakan pengalaman saat ia terbang menggunakan jasa Singapore Airlines.

Sebagai informasi, berdasarkan data dari Airline Index, Singapore Airlines merupakan salah satu maskapai penerbangan terbaik di dunia.

Irwan Prasetiyo mengaku kecewa terhadap pelayanan Singapore Airlines mengingat kopernya yang hilang hanya diganti dengan biaya Rp 3 juta. Menurut akun @irwanprasetiyo, oleh-oleh serta monitor yang ada di dalam bagasi pesawat nilainya mencapai lebih dari Rp 20 juta.

Pria ini curhat bagasi hilang meski sudah bayar tiket Rp 70 juta. (TikTok/ @irwanprasetiyo)

Hal yang membuat pria tersebut heran adalah maskapai penerbangan ini mengganti biaya koper yang hilang berdasarkan berat bagasi.

"Udah bayar Rp 70 juta tapi begitu bagasinya hilang ganti ruginya bikin tersenyum kecut. Lah kok bisa? Jadi Agustus lalu, aku pulang dari Amerika ke Indonesia. Ini pertama kalinya aku pulang selama 3 tahun dan aku bakal tinggal sebulan di sini. Tapi begitu sampai Bandara Juanda, bagasiku ternyata nggak ada. Padahal semua pakaian sama oleh-oleh buat keluarga, monitor, dan perlengkapan kerja lainnya ada di sana. Jadi yang tersisa cuma baju yang nempel sama laptop. Buat solusi sementara aku akhirnya beli kaos polosan putih dengan harapan kalau bagasiku bakal segera ditemukan. Tapi ternyata hingga kini belum ada kabar. Baru dua bulan kemudian Singapore Airlines mengonfirmasi kalau bagasiku beneran hilang, dan aku menerima kompensasi yang membingungkan sebesar Rp 3 juta. Padahal sebelumnya aku diminta merinci apa saja yang hilang dengan total kerugian lebih dari Rp 20 juta," tulis @irwanprasetiyo.

Maskapai penerbangan ini diserang netizen Indonesia. (Instagram)

Postingan video curhatan dari pria ini berhasil viral setelah ditonton lebih dari 4 juta kali dan memperoleh 320 ribu tanda suka. Setelah kasus tersebut viral, pihak perusahaan mengklaim bahwa mereka sudah menghubungi Irwan Prasetiyo lagi untuk menyelesaikan permasalahan.

Unggahan video terbaru dari akun @irwanprasetiyo pada Senin (28/11/2022) mengungkap bahwa pihak maskapai penerbangan belum menghubunginya terkait ganti rugi barang yang hilang (mencapai lebih dari 20 juta).

"Terima kasih banget buat teman-teman yang sudah bantu kirim pesan ke akun IG-nya Singapore Airlines Indonesia. Mereka sudah mengirim pesan template kalau mereka intinya dengan tulus menyesali ketidaknyamananku. Dan katanya perwakilan CS mereka juga sudah menghubungi aku. Wah pikirku setelah penantian 3 bulan lebih akhirnya bakal beres juga nih. Tapi aku sudah nunggu selama dua minggu, sampai detik ini nggak ada dihubungi sama sekali. Kok bisa-bisanya maskapai terbaik di dunia, yang ditulis sama yang dilakukan beda," ungkap Irwan.

Ilustrasi pesawat terbang. (Pixabay/ JFK)

Akun Instagram milik Singapore Airlines Indonesia (@singaporeairid) sekarang diserang oleh ribuan netizen Indonesia mengingat permasalahan koper yang hilang belum terselesaikan.

Postingan video curhatan dari penumpang maskapai penerbangan elit tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

"Wah sekelas Singapore Airlines kok bisa bagasinya hilang, tiketnya mahal lagi," balas @c**te*in.

"Lah itu Singapore Airlines tukang loak apa ya, kok ngitung per kilo," ungkap @bi**an*g.

"Coba bawa beras 6 ton bang, nanti mereka bilang dilihat dari harga bukan berat," sindir @fat**ul.

Postingan video viral mengenai curhatan pria yang kehilangan koper tapi hanya diganti dengan biaya sedikit tersebut bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan