Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 29 November 2022 | 14:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo akhirnya buka suara soal insiden televisi terbakar diduga gegara Set Top Box atau STB.

Kejadian STB meledak dan terbakar tersebut sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Kemenkominfo, Ismail pun mengaku tidak mengetahui hal tersebut seoertu dimuat Suara.com.

"Saya belum dengar itu, harus dicari lah," kata Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Kemenkominfo, Ismail saat ditemui di Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Ismail menyebut kalau penyebab kebakaran bisa terjadi karena berbagai faktor. Contohnya seperti korsleting hingga arus pendek.

"Penyebab kebakaran kan macam-macam ya, ada korsleting, ada arus pendek. Jadi saya belum mau komentar, cari info dulu," jelasnya.

Sebelumnya, netizen di media sosial diramaikan dengan video yang menampilkan TV seorang warga meledak diduga karena penggunaan STB.

Terekam dalam video viral di media sosial berdurasi 15 detik itu dibagikan aderrytv, tampak TV yang meleleh karena terbakar.

"Harap berhati-hati STB abal-abal bikin meledak TV," tulis akun dalam postingan video tersebut.

Dia juga mengimbau agar pengguna lebih berhati-hati dalam memilih STB.

"Hati2 jangan kelamaan nyalain TV pakai STB," tambahnya

Unggahan video viral di media sosial ini pun mengundang berbagai komentar. Salah satu pengguna bahkan membagikan pengalaman bila STB yang digunakan juga cepat panas.

"Emang kemaren saya nyoba pasang STB. Baru satu jam udah panas banget STB nya," tulis netizen lain.

Diunggah pada Selasa (8/11/2022). Video STB meledak yang menyebabkan TV terbakar ini sudah dilihat 5,6 juta oleh netizen.

Tak hanya itu, video itu bahkan sudah disukai 85.700, dikomentari 8.097 serta dibagikan ulang oleh 55.500 netizen.

Itulah tanggapan Kominfo soal kejadian STB meledak yang rekamannya sempat viral di media sosial. (Suara.com/ Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

Lihat Aldi Taher Ketemu Ariel Noah, Netizen Malah Minta Buat Lagu