Rabu, 08 Februari 2023
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 30 November 2022 | 20:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Spotify memungkinkan pengguna untuk berbagi playlist lagu melalui fitur Instafest Spotify. Dengan memahami cara membuat Instafest Spotify, Anda dapat membuat festival musik dengan berbagai macam musik populer di Spotify.

Spotify adalah salah satu platform mendengarkan musik legal paling populer, dapat diakses melalui aplikasi atau web. Lantas bagaimana cara membuat Spotify Instafest ini? Simak petunjuknya di bawah ini.

Instafest Spotify menjadi trending di media sosial akhir-akhir ini. Tentu saja, ini di mata publik. Fitur Instafest memungkinkan pengguna mengetahui band dan penyanyi mana yang paling sering mereka dengarkan.

Instafest Spotify, Apa itu?

Fitur Instafest Spotify sendiri merupakan layanan digital yang dikembangkan oleh mahasiswa Universitas California, Anshay Saboo.

Instafest kemudian akan menyelenggarakan festival musik selama tiga hari yang menampilkan berbagai musisi dan band yang disesuaikan berdasarkan penyanyi yang paling sering didengarkan oleh pengguna Spotify.

Semakin banyak Anda mendengarkan, semakin besar penyanyi yang muncul di poster. Alhasil, Instafest Spotify menjadi viral di media sosial.

Banyak pengguna Spotify yang menggunakan fitur Instafest untuk membagikan playlist chart album konser penyanyi favorit mereka. Pengguna juga dapat memilih artis dan menyesuaikan nama festival di bagan Instafest Spotify.

Bagaimana Anda melakukannya? Daripada penasaran, simak cara membuat Spotify Instafest yang saat ini sedang populer di kalangan pengguna Spotify.

Cara Membuat Instafest Spotify 

Ilustrasi Spotify. (Pixabay)

Buat kamu yang berminat, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk login dan membuat Instafest Spotify:

  • Buka browser di gadgetmu, lalu masuk ke dalam situs Spotify Instafest di https://www.instafest.app/
  • Kemudian, klik tombol hijau yang ada pada page depan dengan tulisan 'Sign in with Spotify'
  • Masuk menggunakan akun Spotify, lalu berikan izin akses untuk Instafest
  • Instafest Spotify secara otomatis bakal bikin lineup festival sesuai dengan musisi dan band yang paling sering didengarkan
  • Pengguna bisa memilih untuk memasukkan artis dan penyanyi teratas dari empat minggu terakhir, enam bulan terakhir, maupun sepanjang masa
  • Selain itu, kalian juga bisa memilih salah satu dari tiga model poster yang disediakan yakni 'Malibu Sunrise', 'LA Twilight', atau 'Mojave Dusk'
  • Selanjutnya, Instafest secara otomatis bakal memberikan nama untuk festival memakai username
  • Spotify. Akan tetapi, pengguna juga bisa sembunyikan nama tersrbut dengan cara klik toggle yang tersedia
  • Setelah kelar, maka pilih opsi 'Save and Share'
  • Pilih opsi Download untuk mengunduh poster ke gadgetmu. Setelah itu, kamu bisa membagikan poster Instafest Spotify ke akun Instagram, Twitter, ataupun media sosial lainnya.

Itu tadi ulasan mengenai cara membuat Instafest Spotify, kamu sekarang bisa membuat festival musik dengan line up musik yang kerap diengar di Spotify. Selamat mencoba!

 

Suara.com/Putri Ayu Nanda Sari

BACA SELANJUTNYA

Spotify Hadirkan GetReadyWithMusic, Fitur Baru Membuat Playlist Sesuai Gaya Berpakaian