Senin, 30 Januari 2023
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 30 November 2022 | 21:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dengan ukuran smartphone yang menjadi lebih besar selama bertahun-tahun, tentu membawa masalah untuk perusahaan seperti Corning.

Semakin besar diagonal layar, semakin banyak tekanan yang akan diberikan pada kaca ketika smartphone bersentuhan atau bahkan berbenturan dengan objek lain.

Dilansir dari GSM Arena, ini berarti bahwa ia harus terus meningkatkan formulasi kacanya yang tangguh untuk mengikuti perubahan dalam desain smartphone.

Beberapa tahun yang lalu memperkenalkan Victus, kemudian muncul versi plus pada tahun 2021 dan sekarang saatnya untuk sekuelnya, Gorilla Glass Victus 2.

Lantai rumah yang halus (mungkin berkarpet) tidak menimbulkan banyak risiko bagi smartphone modern.

Sumber: Corning

Namun, permukaan kasar di luar adalah masalah lain. Aspal dapat membuat layar cukup tergores jika kacanya tidak cukup keras, beton bahkan lebih buruk.

Itulah yang ditarget Corning dengan generasi GG Victus ini – beton. Ini adalah campuran semen, pasir dan batu dan salah satu batu itu benar-benar dapat merusak ponsel jika Anda menjatuhkan ponsel Anda.

Beton lebih kasar dari aspal, perusahaan menggunakan amplas 80 grit untuk memperkirakan beton dibandingkan dengan 180 grit untuk aspal.

Campuran bahan berukuran berbeda menciptakan permukaan yang tidak rata, sehingga sepotong kerikil yang sedikit mencuat dapat memusatkan semua kekuatan tumbukan di satu tempat.

Ubin lantai halus yang mungkin Anda miliki di rumah menyebarkan kekuatan, yang benar-benar mengurangi kemungkinan kaca pecah.

Menggunakan mesin laboratorium untuk menjalankan tes, Corning mengembangkan Victus 2, yang dapat bertahan satu meter (tinggi pinggul) jatuh ke beton.

Jika Anda kebetulan berjalan di aspal, kaca dapat bertahan dari jatuh dari 2m.

Smartphone yang dihiasi Gorilla Glass Victus 2 diperkirakan akan mencapai pasar dalam beberapa bulan ke depan. Corning tidak menyebutkan nama apa pun untuk saat ini.ng menggunakan Victus(+) akan naik ke versi 2.

BACA SELANJUTNYA

Siapkan iPhone Lipat, Apple Patenkan Layar Self Healing