Senin, 30 Januari 2023
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 30 November 2022 | 21:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Topik perbaikan ponsel secara mandiri semakin berkembang. Produsen teknologi mulai semakin terbuka untuk itu berkat dorongan yang terus-menerus dilakukan oleh para penggemar, pemerintah, dan aktivis lingkungan.

Dilansir dari Phone Arena, sebagai salah satu kontributor paling sukses dan besar untuk kancah teknologi seluler, Samsung memiliki program perbaikan mandiri, yang diumumkan kembali pada bulan Maret tahun ini.

Namun, mengingat awal yang agak baru, program ini belum menyertakan banyak perangkat, dan raksasa teknologi ini memiliki banyak ruang untuk memperluas inisiatif ini.

Seperti sekarang, produk yang didukung adalah Galaxy S20, Galaxy S21, dan Galaxy Tab S7+.

Hanya ketiganya yang termasuk di antara keseluruhan gadget yang sangat berwarna-warni yang dimiliki Samsung di gudang senjatanya.

Namun, pengajuan merek dagang yang baru-baru ini dipatenkan mengungkapkan potensi perluasan daftar ini untuk memasukkan jenis teknologi Samsung lainnya seperti earbud dan perangkat yang dapat dikenakan.

Samsung memiliki aplikasi paten dengan Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) yang dijuluki "Asisten Perbaikan Diri," yang merupakan nama aplikasi komputer yang akan datang yang akan membantu pengguna perangkat Samsung untuk memperbaiki sendiri perangkat mereka, memeliharanya, dan membantu pemasangan sendiri (melalui SamMobile). Paten mengatakan bahwa aplikasi akan menawarkan panduan, dan informasi, serta akses mudah ke suku cadang pengganti untuk perangkat yang didukung.

Saat ini, Samsung memiliki kemitraan dengan iFixit, yang menangani semua layanan ini.

Namun, paten ini menyiratkan bahwa kemitraan ini mungkin akan segera berakhir jika Samsung sejalan dengan peluncuran Self Repair Assistant.

Cukuplah untuk mengatakan, ini adalah beberapa berita bagus untuk penggemar DYI yang bersemangat yang suka merawat dan memperbaiki perangkat mereka sendiri.

Karena itu, tidak ada yang pasti sampai Samsung membuat pengumuman atau pernyataan resmi tentang aplikasi dan layanan ini, jadi jangan berharap dulu.

BACA SELANJUTNYA

Gonjang-ganjing Tamatnya Riwayat Exynos, Samsung Disinyalir Siapkan Chipset Kartu As