Sabtu, 28 Januari 2023
Agung Pratnyawan : Kamis, 01 Desember 2022 | 09:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi telah menyiapkan peluncuran HP baru dan upadater antarmuka MIUI 14. Yakni Xiaomi 13, sebagai seri HP flagship yang sudah disiapkan untuk meluncur 1 Desember 2022.

Namun sayangnya, mendadak jelang peluncuran Xiaomi menunda acara tersebut. Atau dengan kata lain peluncuran HP Xiaomi 13 dan MIUI 14 ditunda untuk sementara waktu.

Dilaporkan sebelumnya, peluncuran HP flagship Xiaomi 13 akan bersamaan dengan dikenalkannya update MIUI 14 pada hari ini, Kamis (1/12/2022).

Sayang, acara peluncuran Xiaomi 13 dan MIUI 14 ditunda seiring dengan kabar meninggalnya mantan pemimpin China Jiang Zemin.

 Xiaomi mengumumkan bahwa di Weibo (situs web microblogging China) akan menunda peluncuran HP Xiaomi 13 Series.

MIUI 14. (Xioami via xiaomiui)

Seperti diketahui, dalam persiapan MIUI 14 baru ini, Xiaomi akan berfokus untuk mengoptimalkan sistem lebih lanjut dan kemungkinan memperkenalkan design language baru untuk seluruh antarmuka.

Berbagai fitur apik pun disebut akan dihadirkan di MIUI 14. Sistem antarmuka yang akan dihadirkan untuk HP Xiaomi, Redmi dan POCO.

Sementara HP Xiaomi 13 Series disebut akan keluar dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, sertifikasi IP68 dan desain yang lebih bersudut.

Sebetulnya, di 1 Desember ini, Xiaomi rencananya juga akan meluncurkan earphone nirkabel akan diperkenalkan sebagai tambahan dari smartphone andalan Xiaomi.

Sebagaimana melansir laman Xiaomiu.net, Xiaomi 13, Xiaomi 13 Pro dan Xiaomi Buds 4 akan diperkenalkan di saat bersamaan dengan MIUI 14.

Itulah kabar penundaan peluncuran HP Xiaomi 13 dan upadte MIUI 14 hari ini karena meninggalnya mantan pemimpin China Jiang Zemin. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi 13 Series Sudah Lolos Sertifikasi di Luar China, Siap Meluncur Global