Jum'at, 27 Januari 2023
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 01 Desember 2022 | 14:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini banyak keluhan mengenai HP POCO X3 Pro mati total setelah pembaharuan. Hal ini tentu saja membuat para pengguna panik.

Pusat layanan mengkonfirmasi bahwa ini adalah masalah motherboard. Pembaharuan yang salah menjadi tanggung jawab pihak POCO. POCO akan bertanggung jawab untuk kesalahan tersebut dengan klaim garansi.

POCO hanya bertanggung jawab untuk pengguna yang masih memiliki masa garansi resmi dari pembelian POCO X3 Pro.

POCO mengalami banyak tuntutan dari ribuan pengguna yang Hpnya rusak dari pembaruan tersebut. Jika kamu mengalami hal tersebut dan masi dalam masa garansi, disarankan untuk klaim garansi dari POCO.

Berikut cara dan syarat klaim garansi POCO yang tim HiTekno.com rangkum dari laman resmi POCO Indonesia.

Syarat Klaim Garansi POCO

  • Tidak ada pengembalian uang untuk pengembalian Produk. Pengguna memiliki tujuh (7) hari kalender untuk mengembalikan Produk yang cacat terbatas hanya karena pengiriman dan atau produksi, hanya untuk diperbaiki dan/atau diganti.
  • Seluruh pengembalian Produk memerlukan nomor Return Merchandise Authorization (“RMA”). Pengguna dapat memperoleh nomor RMA dengan menghubungi Pusat Layanan Konsumen POCO melalui.
  • Jika pengguna mengembalikan Produk, pengguna harus sudah memastikan bahwa sudah menyimpan seluruh data pribadi dan menghapus seluruh informasi sebelum mengembalikan Produk. POCO tidak bertanggung jawab atas kebocoran seluruh data pribadi atau informasi dalam Produk yang dikembalikan yang disebabkan oleh kegagalan pengguna untuk memastikan penyimpanan atau penghapusan tersebut.
  • Untuk produk berupa telepon selular POCO, POCO juga harus keluar (log out) dari akun Xiaomi sebelum mengembalikan.
  • Biaya pengiriman akan ditanggung oleh pengguna tergantung dari alasan pengembalian (contoh, pengembalian yang disebabkan oleh cacat produksi yang diketahui dari pemeriksaan sebagai kesalahan penggunaan oleh konsumen).

Produk-produk tidak dalam keadaan berikut ini:

  1. Setiap Produk yang tidak dibeli dari www.po.co.id.
  2. Setiap Produk dengan label nomor seri, model pabrikan, dan/atau label garansi yang hilang, rusak, dirubah atau tidak dapat dibaca.
  3. Setiap Produk yang dikembalikan tanpa seluruh paket asli dan aksesorisnya, termasuk kotak penjualan, buku petunjuk, kabel-kabel, dan seluruh barang lainnya yang dilampirkan dalam Produk awalnya. Penggantian pengembalian yang diterima dalam kondisi tidak lengkap akan ditolak.
  4. Setiap Produk yang menunjukan kerusakan fisik. Jika pengguna menerima Produk rusak / salah, silahkan hubungi Pusat Kontak Konsumen untuk panduan dan petunjuk tentang cara mengatasi masalah ini. Ini tidak dianggap sebagai pengembalian.
  5. Setiap Produk yang tampaknya dirusak, disesuaikan, atau diubah dengan cara apapun.

Cara Klaim Garansi POCO

  • Pertama, pengguna harus meminta nomor RMA dan juga dokumen waybill dengan menghubungi pusat layanan konsumen.
  • Kemudian, pengguna harus mencadangkan (backup) data, menghapus seluruh data pribadi atas Produk serta mencetak dokumen waybill.
  • Lalu mendatangi ke gerai pusat layanan resmi terdekat dengan dokumen waybill dan mengemas Produk dengan benar. Gerai pusat layanan resmi Xiaomi akan membantu untuk mengirimkan Produk.
  • Pengguna dapat menggunakan nomor waybill untuk melacak status pengiriman.

Itulah cara dan syarat klaim garansi POCO yang bisa kamu coba jika mengalami kendala seperti di atas. Semoga informasi ini bermanfaat.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Ini 7 Faktor yang Bikin Kamu Gagal Klaim Garansi Xiaomi