Jum'at, 03 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Kamis, 01 Desember 2022 | 14:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Meski Xiaomi menunda peluncuran MIUI 14, muncul bocoran soal antarmuka ini. Dari changelog yang beredar, menungkap bocoran fitur baru MIUI 14 nantinya.

Dilaporkan sebelumnya, Xiaomi berencana untuk mengungkap update MIUI 14 pada hari ini, Kamis (1/12/2022). Namun Xiaomi memutuskan untuk menunda acara peluncuran MIUI 14 bersaman dengan HP Xiaomi 13.

Sembil menunggu tanggal pasti peluncurannya, kini beredar Changelog untuk MIUI 14 berbasis Android 13 yang telah beredar secara online.

Kacper Skrzypek leaker yang telah membagikan changelog lengkap untuk update MIUI 14. Ini menunjukkan perangkat lunak baru akan membawa beberapa perubahan menarik dengan sendirinya.

Telah ditegaskan kembali bahwa MIUI 14 akan lebih ringan dan memakan lebih sedikit ruang penyimpanan, dilansir laman Gizmochina.

Ada peningkatan arsitektur sistem, yang tampaknya meningkatkan kinerja aplikasi pra-instal dan pihak ketiga sambil menghemat daya.

Selanjutnya, changelog yang bocor mengungkapkan OS akan hadir dengan lebih banyak opsi personalisasi dan format widget baru untuk memungkinkan lebih banyak kombinasi.

Pengguna sekarang dapat menyalin teks dari gambar galeri mana pun. Privasi dan keamanan secara keseluruhan juga telah ditingkatkan.

Sekarang, lebih dari 30 adegan mendukung privasi end-to-end tanpa data yang disimpan di cloud dan semua tindakan dilakukan secara lokal di perangkat.

Changelog juga menyebutkan sesuatu yang disebut "Ikon super". Mereka dikatakan memberi tampilan baru pada layar beranda. Akan menarik untuk melihat apa masalahnya dengan ini.

Satu hal lagi yang menarik perhatian adalah home screen pet atau plant. Ini kemungkinan akan berupa widget tanaman atau hewan peliharaan animasi yang dapat ditambahkan ke layar beranda.

Xiaomi juga telah meningkatkan interkonektivitas antar perangkat, membuatnya lebih mudah untuk menyambungkan earphone ke ponsel, tablet, dan TV, serta beralih antar perangkat ini dengan mulus.

MIUI 14 ini, asisten suara MI AI juga telah dirubah dan kini dapat melakukan tugas-tugas rumit, membantu terjemahan, memfilter panggilan spam, dan banyak lagi.

Itulah bocoran fitur baru MIUI 14 yang telah disiapkan Xiaomi berbasis Android 13. Sayangnya peluncuran update MIUI 14 ini ditunda. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

POCO X3 NFC Dapatkan Update MIUI 14, Tapi Belum Android 13