Senin, 30 Januari 2023
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 01 Desember 2022 | 19:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak sedikit orang yang sayang sama gadgetnya dan memilih tak tergesa-gesa untuk beli HP keluaran terbaru.

Pada gilirannya, ini telah menyebabkan pelanggan mencari ponsel yang akan bertahan lebih dari hanya 2 atau bahkan 3 tahun, yang merupakan sesuatu yang tidak luput dari perhatian oleh produsen.

Dilansir dari Phone Arena, ada beberapa faktor yang berperan di sini, dan salah satunya adalah dukungan perangkat lunak.

Samsung telah menjadi pemuncak dengan menawarkan hingga 4 tahun pembaruan Android dan One UI utama dan 5 tahun patch keamanan.

Namun, sekarang ada pesaing baru untuk tempat pertama itu, dan itu tidak lain adalah OnePlus.

OnePlus 8T Cyberpunk 2077. (OnePlus)

Gary Chen, kepala produk perangkat lunak OnePlus, menyatakan bahwa mulai tahun 2023, perusahaan akan mendukung beberapa ponsel yang baru dirilis dengan 4 tahun pembaruan OS utama dan 5 tahun patch keamanan, seperti Samsung.

Menariknya, itu juga berarti bahwa OnePlus akan melampaui apa yang ditawarkan Google, karena ponsel Pixel mendapatkan satu tahun lebih sedikit untuk patch keamanan dan pembaruan OS utama.

Tuan Chen tidak merinci model ponsel mana yang akan menerima peningkatan ini, tetapi aman untuk berasumsi bahwa itu akan mempengaruhi terutama model andalan, seperti OnePlus 11.

Belum jelas apakah peningkatan jaminan software ini juga mencakup ponsel kelas menengah dari OnePlus.

BACA SELANJUTNYA

Gercep, OnePlus 11 Bakal Mengadopsi Snapdragon 8 Gen 2, Begini Bocoran Speknya