Rabu, 01 Februari 2023
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 02 Desember 2022 | 16:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Persaingan di pasar smartphone terus berlanjut, namun, satu merek berhasil mengungguli pesaingnya di hampir setiap pasar.

Dilansir dari Gizmochina, Apple jauh di depan para pesaingnya, terutama di segmen premium.

Selain itu, perusahaan mempertahankan dominasi ini bahkan di pasar seperti China di mana merek domestik sangat kuat.

Menurut laporan terbaru, Apple mencapai pangsa pasar bulanan tertinggi yang pernah ada di China. Satu dari setiap empat perangkat yang dijual di China adalah iPhone.

Apple mencapai pangsa pasar bulanan tertinggi yang pernah ada (25%) di China pada Oktober 2022, sekaligus menjadi pabrikan nomor 1 di negara itu selama dua bulan berturut-turut, menurut Counterpoint Research.

Sementara penjualan untuk OEM utama lainnya menurun pada bulan Oktober, Apple tumbuh 21% MoM. Secara YoY, penjualan China turun 15%, sementara penjualan Apple hanya turun 4%.

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max Deep Purple. (Erajaya)

Apple telah mencapai ketinggian baru dalam hal pangsa pasar di China selama dua tahun terakhir.

Ini mencapai rekor pangsa pasar bulanan pada November dan Desember 2020, dan pada Oktober, November dan Desember 2021. Khususnya, 2020 juga merupakan tahun ketika sanksi AS dijatuhkan pada Huawei.

Mengomentari pertumbuhan pasar di China, Direktur Riset Ethan Qi mengatakan, "Pasar China lesu karena berbagai faktor, termasuk tekanan makroekonomi dan penguncian COVID-19 yang memukul sentimen konsumen. Penjualan keseluruhan turun 4% MoM. Namun, Apple berhasil menentang tren pasar. Ini juga menunjukkan sifat tangguh dari segmen premium."

Melihat tren selama dua tahun terakhir di China, terbukti bahwa Apple telah muncul sebagai pemenang yang jelas dari pangsa Huawei di pasar premium.

Ponsel berlogo buah apel ini hampir menjadi pemimpin yang tak terbantahkan di segmen premium China.

Seri iPhone 14 telah dimulai dengan baik dengan iPhone 14 Pro dan Pro Max berkinerja lebih baik dari generasi sebelumnya.

iPhone 13 juga terus bekerja dengan baik, karena iPhone 14 menawarkan sedikit diferensiasi dari iPhone 13.

BACA SELANJUTNYA

Ponsel Jadul Sisca Kohl yang Satu Ini Bikin Harga iPhone bak Semurah Gorengan