Rabu, 01 Februari 2023
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 04 Desember 2022 | 16:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seperti diketahui, BRI menjadi salah satu bank yang banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. BRI ini menjangkau sampai ke pelosok, namun terkadang, beberapa orang cukup kesulitan menemukan ATM BRI untuk mengambil uang.

Namun kamu tak perlu khawatir, dalam tutorial ini, kamu akan melihat bagaimana menemukan ATM terdekat secepatnya. 

Meski demikian yang perlu kamu garis bawahi, Google Maps tidak akan memberitahu Anda jika ATM itu  kehabisan uang tunai atau sedang rusak. Tutorial ini hanya semata-mata membantu kamu menemukan ATM BRI terdekat di sekitar kamu.

Cara Pertama

Untuk menemukan ATM terdekat, buka Google Maps dan langsung pilih menu Lainnya.

Setelah kamu mengetuk opsi Lainnya, kamu akan dibawa ke bagian Kategori Lainnya. Geser ke bawah hingga kamu masuk ke bagian Layanan. 

Opsi ATM Terdekat akan menjadi yang kedua di bawah dari kolom kiri.

Yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah klik menu ATM tersebut dan Google Maps akan memperlihatkan lokasi dan jaraknya dari tempat kamu berada.

Selain itu, kamu juga akan mendapat informasi tentang apakah ATM tersebut tutup atau buka. Jadi kamu gak akan buang-buang waktu mendatangi ATM yang tutup.

Cara Kedua

Bisa dikatakan cara kedua ini jauh lebih mudah dari yang pertama. Caranya adalah dengan memanfaatkan browser. Buka browser di HP kamu dan ketikkan "ATM BRI terdekat".

Pencarian Google akan menunjukkan kamu lokasi ATM BRI terdekat lengkap dengan alamatnya.

Kamu hanya perlu klik menu Google Maps untuk mengetahui rute menuju ATM BRI terdekat tersebut. 

Cara Ketiga

Cara ketiga ini kamu bisa memanfaatkan aplikasi BRI bernama BRImo. Di aplikasi tersebut, kamu akan menemukan menu yang bisa menunjukkan kamu lokasi ATM BRI terdekat dari tempat kamu berada saat ini.

Caranya juga mudah, kamu hanya perlu Buka aplikasi BRImo. Login dengan akun BRImo dan pastikan fitur GPS di HP kamu aktif. 

Klik akun yang ada di sisi kanan bagian bawah. Cari dan pilih lokasi ATM BRI terdekat dari lokasi sekarang. Tunggu daftar ATM BRI terdekat dari lokasi sekarang.

Itulah tiga cara mudah mencari lokasi ATM BRI terdekat. Selamat mencoba!

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Saingan Kuat, Google Waspadai Kehadiran Chatbot AI