Rabu, 01 Februari 2023
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 04 Desember 2022 | 18:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gadget gaming genggam terbaru Valve, Steam Deck, diluncurkan pada awal 2022, tetapi perusahaan membutuhkan waktu sekitar 10 bulan untuk mengatasi rintangan dalam pembuatan dan mengirimkannya ke pelanggan.

Dilansir dari GSM Arena, perusahaan tersebut telah mengumumkan bahwa mulai 17 Desember, empat pasar utama Asia juga mendapatkan PC genggam, Jepang, Taiwan, Korea, dan Hong Kong.

Dalam semua kasus itu melalui Komodo, yang merupakan distributor Steam Deck resmi di wilayah ini.

Steam Deck. (Valve)

Peluncuran ini awalnya diumumkan pada bulan Agustus ketika Valve menyiapkan halaman arahan di situs web regional masing-masing untuk pre-order.

Pengguna yang melakukan pra-pemesanan akan mulai menerima email besok untuk menyelesaikan pembelian mereka, dan 17 Desember akan menjadi tanggal pengiriman.

Nintendo Switch anyar dengan layar OLED. (YouTube/ Nintendo)

Perusahaan Amerika bertujuan tinggi dengan pengumuman ini karena negara asal Nintendo dan Sony dikenal dengan industri besar game seluler dan genggam, yang lebih populer daripada game PC biasa.

Harga Steam Deck di Asia cukup dekat dengan apa yang diminta Valve di Eropa (mulai €419) dan Amerika Serikat (mulai dari €399) atau sekitar Rp 6 jutaan lebih.

BACA SELANJUTNYA

Sony Patenkan Fitur untuk Cegah TV Androidnya Terpapar Aplikasi Bajakan