Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 23 Februari 2023 | 19:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sony membuat banyak perlengkapan audio keren, termasuk sistem home theater dan headphone nirkabel. Salah satu produk terbaru mereka adalah WF-1000XM4, earbud nirkabel sejati yang sangat nyaman dengan fitur-fitur seperti peredam bising aktif dan pengisian daya nirkabel.

Sayangnya, seorang pengguna di Reddit mendapati TWS-nya meledak saat ditempatkan di wadah pengisi daya. Meskipun tidak ada yang terluka, earbud itu tidak dapat digunakan lagi.

Dilansir dari Android Police, pengguna tersebut menyatakan bahwa mereka tidak melakukan penyalahgunaan, dan earbud tersebut bahkan diisi dayanya dengan benar.

Beberapa minggu sebelum ledakan, pengguna tersebut melaporkan bahwa earbud kanannya sering kehabisan daya lebih cepat dari yang kiri, meskipun firmware di earbud tersebut sudah diperbarui ke versi 1.4.2.

Masalah ini dianggap terkait dengan masalah baterai yang terjadi pada WF-1000XM4, dan Sony telah merilis pembaruan firmware untuk menangani masalah tersebut.

Redditor lain melaporkan earbud mereka berjalan terasa lebih panas pada firmware yang sama, tetapi orang tidak akan mengira bahwa baterai pada perangkat yang dapat dikenakan $ 280 menjadi booming setelah hanya dua tahun digunakan.

Ini bukan satu-satunya kasus TWS meledak, dan untuk kredit Sony, WF-1000XM4 telah menerima pembaruan firmware (versi 1.6.1 dirilis pada Desember 2022) yang secara khusus menangani masalah degradasi baterai.

Sony pun telah meminta gambar kerusakan, dan menghubungi Redditor yang menjadi korban untuk menyelesaikan masalah tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Walau Sepi Peminat, Sony Tetap Pede Jualan Smartphone