Rabu, 29 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 23 Maret 2023 | 11:16 WIB

Hitekno.com - Tahukah kamu kalau bisa membuat kop surat otomatis di Microsoft Word dengan mudah. Ikuti cara membuat kop surat otomatis pakai Page Template Letters di Microsoft Word.

Tim HiTekno.com telah merangkum tutorial Microsoft Word bagaimana cara membuat kop surat otomatis dengan mudah memanfaatkan Page Template Letters.

Cukup mudah, kamu hanya perlu mengedit atau menambahkan informasi penting pada template kop surat sesuai dengan keinginan kamu.

Bagi kamu yang sering berusan dengan surat resmi dan dokumen formal, pasti sering berurusan dengan kop surat. Kop surat sangat penting pada saat kamu membuat surat formal yang ditujukan untuk suatu instansi.

Ada berbagai cara pada Microsoft Word yang dapat kamu lakukan untuk membuat kop surat, baik secara manual ataupun otomatis.

Word sendiri menyediakan banyak template untuk membuat berbagai jenis surat beserta kop suratnya.

Nah, berikut ini dirangkum tim HiTekno.com bagaimana cara membuat kop surat otomatis pakai Page Template Letters di Microsoft Word yang wajib kamu ketahui.

  1. Pertama-tama, kamu dapat membuka Microsoft Word dengan mengklik icon W pada Desktop kamu ataupun pada start menu kamu
  2. Buatlah lembar kerja Word baru dengan mengklik File lalu pilih New
  3. Pada jendela New Document, Pilih template Letters dan pilih desain template kop surat sesuai dengan keinginanmu
  4. Klik Create
  5. Setelah itu akan muncul lembar kerja dengan template kop surat yang kamu pilih tadi
  6. Edit setiap informasi yang ada pada desain template kop surat pada lembar kerja Word tersebut sesuai dengan yang kamu inginkan
  7. Kamu juga dapat menambahkan logo pada kop surat tersebut agar surat kamu lebih terkesan formal
  8. Setelah itu kamu dapat membuat surat yang kamu inginkan dibawah dari kop surat tadi lalu tekan Save as untuk menyimpan
  9. Kamu juga dapat langsung mencetak lembar kerja kamu tadi loh dengan menekan fungsi print.
  10. Selesai

Nah, itulah cara membuat kop surat otomatis pakai Page Template Letters di Microsoft Word dengan mudah. Manfaatkan tutorial Microsoft Word di atas dengan baik. 

BACA SELANJUTNYA

Cara Menulis Rumus Matematika dan Fisika di Microsoft Word, Guru Wajib Tahu