Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 10 Mei 2023 | 09:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - UNISOC, pabrikan chip yang dulunya dikenal sebagai Spreadtrum, resmi meluncurkan platform mobile 5G T750. Chipset baru ini dirancang untuk membawa koneksi 5G yang cepat dan stabil kepada lebih banyak pengguna. T750 didasarkan pada platform mobile 5G generasi kedua UNISOC dan memiliki sejumlah teknologi canggih yang membuatnya menjadi platform yang kuat dan serbaguna untuk perangkat mobile.

Dilansir dari Gizmochina, platform T750 mendukung 2G hingga 5G multi-mode full netcom serta mode jaringan SA dan NSA. Ini berarti bahwa platform ini dapat terhubung ke berbagai jenis jaringan 5G, serta jaringan 2G dan 3G yang lebih lama. Platform ini juga mendukung teknologi agregasi pembawa ganda dengan lebar pita 130MHz, yang memungkinkan perangkat terhubung ke dua jaringan 5G secara bersamaan.

Chipset UNISOC T750 juga mendukung dual 5G SIM dan standby, yang berarti bahwa pengguna dapat menggunakan dua kartu SIM 5G secara bersamaan. Ini juga mendukung fungsi suara definisi tinggi dual VoNR, yang memungkinkan kartu utama dan sekunder smartphone mendukung panggilan suara 5G definisi tinggi secara bersamaan. Ini berarti bahwa pengguna dapat berselancar di internet sambil melakukan panggilan tanpa mengalami gangguan atau keterlambatan.

Salah satu ponsel yang ditenagai dengan chipset Unisoc. (Nokia)

T750 dibangun dengan 6nm EUV dan memiliki arsitektur CPU delapan inti dengan dua inti besar Arm Cortex-A76, yang memungkinkan performa yang lebih tinggi dan konsumsi daya yang lebih rendah. Platform ini juga dilengkapi dengan memori LPDDR4X dan memori flash dual-channel UFS 3.1 berkecepatan tinggi, yang memungkinkan transfer data yang cepat dan efisien. Skor running AnTuTu mendekati 350.000, yang mana 11-12 dengan Snapdragon 765, tentu ini cukup mengesankan.

Dalam hal performa multimedia, T750 mengadopsi arsitektur ISP quad-core (2 master dan 2 slave) dan mesin gambar Vivimagic generasi keenam UNISOC, yang mendukung kamera definisi tinggi 64 megapiksel dan perekaman video definisi tinggi 2K. Ini membuatnya mungkin untuk mengambil gambar dan video yang jelas dan detail, bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah. Platform ini juga mendukung refresh rate layar 90Hz dan tampilan layar FHD+ full HD.

BACA SELANJUTNYA

MediaTek Dimensity 9300 Terapkan Desain All Big Core, Dongkrak Kinerja dan Efisiensi