Rabu, 29 Mei 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 18 Mei 2023 | 21:21 WIB

Hitekno.com - Canon, perusahaan imaging terkenal asal Jepang, dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk berkolaborasi dengan produsen smartphone guna menyesuaikan diri dengan perubahan lanskap pasar.

Trend kemitraan antara merek smartphone dan perusahaan kamera profesional semakin meningkat, memberikan platform untuk pertukaran keahlian dalam bidang imaging dan optik, sekaligus meningkatkan nilai merek bagi kedua belah pihak yang terlibat.

Contohnya, kolaborasi antara vivo dan Zeiss, OPPO dan Hasselblad, serta Xiaomi dan Leica telah memberikan hasil yang positif.

Dilansir dari Gizmochina, dalam wawancara terbaru, Mr. Hiroki Ozawa, Chairman Canon China, mengakui gelombang kolaborasi antara produsen smartphone dan kamera.

Dia mengungkapkan bahwa Canon telah aktif melakukan penelitian di bidang ini, namun waktu tindakan potensial mereka masih dalam pertimbangan dan pengambilan keputusan.

Menyadari tren industri yang terus berlangsung, Canon bertujuan untuk membuat keputusan independen yang sejalan dengan tuntutan pasar saat ini.

Menariknya, ketika Mr. Ozawa ditanya tentang frase "Fotografi membuat tiga generasi miskin," ia menekankan bahwa menggunakan kamera digital single-lens reflex (DSLR) tidak menyebabkan beban finansial, melainkan membawa kebahagiaan.

Meskipun mengakui bahwa kamera DSLR bisa mahal, dengan harga puluhan ribu yuan, ia percaya bahwa nilai yang diperoleh dari kepemilikan kamera tersebut dan ikatan emosional yang terkait dengannya jauh lebih berharga daripada investasi awal.

Menurut Mr. Ozawa, kamera DSLR diminati oleh konsumen karena rasio kinerja dan harga yang tinggi. Foto-foto yang diambil dengan kamera-kamera ini dan nilai sentimental yang mereka miliki membenarkan biaya pembelian di mata para pembeli.

Kolaborasi potensial Canon dengan produsen smartphone menunjukkan pendekatan proaktif mereka dalam menyesuaikan diri dengan dinamika pasar yang berubah.

Dengan memanfaatkan keahlian mereka dan berkolaborasi dengan merek-merek smartphone, Canon bertujuan untuk menawarkan kemampuan dan pengalaman imaging yang lebih baik kepada konsumen, sambil tetap bersaing dalam dunia yang semakin terhubung secara global.

BACA SELANJUTNYA

Siap Rilis di Indonesia, Redmi Note 13 Series Andalkan Kamera 200MP dan 108MP