Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 05 Juni 2023 | 14:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - ROG dari Asus mengumumkan bahwa pra-pemesanan untuk ROG Ally di Jepang telah dimulai. Cuitan tersebut mencantumkan tautan ke halaman toko di mana pelanggan dapat melakukan pra-pemesanan. Konsol ini akan resmi dijual mulai tanggal 14 Juni, dengan pengiriman untuk unit yang sudah dipesan dimulai dari tanggal 12 Juni ke depan. Harga perangkat di situs toko Asus tercantum sebesar 109.800 yen (11,6 jutaan rupiah).

Ulasan awal tentang konsol game genggam Asus ROG Ally bervariasi, karena beberapa pengguna merasa bahwa perangkat tersebut tidak sepenuhnya memanfaatkan potensi perangkat kerasnya. Namun, Asus baru-baru ini mengatasi kekhawatiran ini dengan merilis pembaruan driver yang secara signifikan meningkatkan kinerja. Menurut laporan, pembaruan ini menghasilkan peningkatan kinerja keseluruhan sebesar 15-20%.

Dilansir dari Gizmochina, konsol game genggam Asus ROG Ally memiliki spesifikasi yang mengesankan untuk memberikan pengalaman bermain game yang mendalam. Layarnya berukuran 7 inci dengan teknologi IPS, resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, dan rasio 16:9. Dengan kecepatan penyegaran 120Hz, kecerahan puncak 500 nits, dan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus, layar ini menawarkan visual yang halus dan daya tahan.

Harga Asus ROG Ally bocor ke publik. (Asus)

Perangkat ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme berbasis arsitektur Zen 4. Bagi mereka yang memilih versi dasar, tersedia prosesor Ryzen Z1 yang sedikit diturunkan. Dipadukan dengan AMD Radeon Navi3 Graphics, RAM LPDDR5 16GB, dan SSD M.2 PCIe 4.0 NVMe sebesar 512GB, ROG Ally memberikan performa yang kuat untuk bermain game dan multitasking.

Berjalan dengan Windows 11 dari awal, konsol ini memberikan akses ke berbagai game dari platform seperti Steam, aplikasi EA, Epic Games, dan Xbox Game Pass. Bahkan, konsol ini dilengkapi dengan langganan Xbox Game Pass Ultimate selama tiga bulan. Untuk meningkatkan pengalaman bermain game, ROG Ally dilengkapi dengan speaker ganda dengan teknologi Smart Amplifier dari Asus.

Dalam hal konektivitas, konsol ini menawarkan jack headphone 3,5mm, port combo USB 3.2 Gen2 Type C untuk ROG XG Mobile Interface, dan dukungan untuk pembaca kartu microSD UHS-II. Namun, perlu dicatat bahwa baterai ROG Ally berkapasitas 40WHr dengan dukungan pengisian daya 65W mungkin tidak sebanding dengan daya tahan baterai pesaingnya, seperti Steam Deck.

BACA SELANJUTNYA

Kehadiran Kartu Grafis Asus TUF Gaming dan ASUS Dual AMD Radeon RX 7900 GRE Resmi Diumumkan