Sabtu, 20 April 2024
Editor Hitekno : Jum'at, 09 Maret 2018 | 21:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gim bertajuk Pukul Guru Anda yang sempat menghebohkan publik Tanah Air akhirnya lenyap dari dunia maya. Gim kontroversial itu tampaknya dihapus setelah protes dilayangkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, pada Februari lalu.

Seperti yang ditinjau HiTekno pada Jumat (9/3/2018), gim besutan Poki, sebuah perusahaan gaming asal Amsterdam, Belanda sudah tak lagi tersedia.

Kominfo pada 2 Februari lalu mengultimatum Poki untuk "menutup gim tersebut dalam waktu 2 x 24 jam."

Gim "Pukul Guru Anda" sendiri adalah satu dari puluhan ribu game yang disediakan dan bisa dimainkan secara gratis di website Poki. Dalam game itu tadinya para pemain diajak untuk bertindak kasar dan bahkan brutal terhadap guru.

"Pukul Guru Anda" mulai menarik perhatian publik, khususnya warganet, setelah seorang guru mata pelajaran kesenian di SMA Negeri I Torjun, Sampang, Madura, Jawa Timur dibunuh muridnya sendiri.

Budi Cahyono, nama guru itu, tewas dianiaya siswa berinisial HI. Kepada polisi HI mengaku kesal karena dihukum mendiang Budi, setelah kedapatan tidur di tengah pelajaran.

Adapun HI sudah divonis hukuman penjara selama 6 tahun oleh hakim di Pengadilan Negeri Sampang pada Kamis (8/3/2018) kemarin.