Kamis, 18 April 2024
Galih Priatmojo | Amelia Prisilia : Minggu, 06 Mei 2018 | 18:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Arena of Valor (AOV) baru-baru ini berhasil mengalahkan pesaing mobile game MOBA dan Mobile Legends, dalan pilihan resmi untuk game eSports yang akan dipertandingkan (eksibisi) dalam Asian Games 2018, Jakarta-Palembang.

Pemilihan ini, secara otomatis membuat Arena of Valor menjadi turnamen eSports pertama yang diumumkan masuk ajang bergengsi di Asia ini.

AOV terpilih berdasarkan kesepakatan dari Federasi Esports Asia di Hongkong.

Para perwakilan negara-negara di federasi menilai bahwa AOV lebih memenuhi kriteria untuk dipertandingkan dalam Asian Games.

Sumber foto: eSports Insider

Selain itu, AOV memiliki struktur kompetisi yang mampu menjangkau seluruh level pemain, mulai dari pemula, semi-pro, hingga pro.

Hadir sebagai exhibition match, keberadaan eSports dalam Asian Games tentu menjadi kebanggaan bagi para pemain profesional, bahkan organisasi eSports.

Proses exhibition match sendiri merupakan prosedur yang ditentukan oleh Olympic Council of Asia atau OCA, yang menetapkan bahwa semua cabang olahraga baru termasuk eSports harus melewatinya sebelum dapat berlaga memperebutkan medali.

Sumber foto: Thegeekeryph

Selain AOV, nantinya akan ada total 6 eSports games yang dipertandingkan dalam Asian Games 2018.

Kira-kira apa saja ya?

Siap-siap ya gamers, pada Asian Games 2022, turnamen eSports akan mulai memperebutkan medali layaknya pertandingan-pertandingan olahraga lainnya.

Hitekno.com/Amelia Prisilia

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi dengan Demon Slayer Kimetsu no Yaiba, AOV Bagikan Skin Gratis