Senin, 01 Maret 2021
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 19 Mei 2018 | 16:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Microsoft akhirnya membuat game jadi lebih mudah dimainkan untuk siapa aja termasuk rancangan baru controller Xbox yang dirancang khusus untuk orang dengan mobilitas terbatas.

Controller khusus tersebut diberi nama Xbox Adaptive Controller dan rencanya akan dirilis pada akhir tahun ini.

Sumber video: YouTube Xbox

Dalam situs resminya, petinggi Xbox, Phill Spencer, mengatakan bahwa Xbox Adaptive Controller hadir untuk kebutuhan para gamer yang enggak bisa memegang controller dalam waktu yang lama atau kesulitan menjangkau tombol yang ada di controller.

"Dengan menggunakan pendekatan desain yang inklusif dan pertimbangan tentang gamer yang mungkin enggak bisa menjangkau semua tombol atau memegang controller untuk jangka waktu yang lama, kami akhirnya merancang controller yang menyediakan cara untuk mereka bisa menikmati game.” tambah Spencer.

Spencer juga mengatakan bahwa Microsoft telah mengerjakan Xbox Adaptive Controller ini selama bertahun-tahun lho.

Urusan desain Xbox Adaptive Controller ini Microsoft bekerja sama dengan The AbleGamers Charity, Yayasan Cerebral Palsy, Rumah Sakit Craig, Special Effect dan warfighter Engaged.

Controller ini memiliki dua tombol besar yang dapat diprogram ulang menggunakan Xbox Accessories.

Sumber foto: news.xbox.com

Tidak hanya itu, Xbox Adaptive Controller juga mendukung input eksternal dari berbagai produsen pihak ketiga, termasuk PDP, Logitech dan Quadstick.

Menurut kabar yang beredar, Xbox Adaptive Controller ini bukanlah perangkat gaming inklusif terakhir yang akan dikembangkan Microsoft.

Xbox Adaptive Controller akan dijual secara eksklusif melalui Microsoft Store.

Nantinya, Microsoft akan mengumumkan lebih banyak detail Xbox Adaptive Controller pada event E3 yang diadakan pada bulan Juni Tahun ini.

Hitekno.com/Dinar Surya Oktarini

BACA SELANJUTNYA

Microsoft Akan Rilis Office 2021 untuk Versi Windows dan MacOS Tahun Ini