Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 15 Juni 2018 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bethesda telah mengungkap game terbarunya di Electronic Entertainment Expo (E3) 2018, yaitu Fallout 76. Game ini langsung menarik perhatian gamer.

Walau game ini belum resmi dirilis, namun muncul video dokumenter di balik pembuatan Fallout 76. Diungkap proses awal pembuatan Fallout 76 dari konsep hingga desain.

Adalah channel YouTube Noclip, yang membuat video dokumenter game dari Bethesda Softworks ini. Noclip telah lama memproduksi video dokumenter mengenai video games.

Namun baru kali ini Noclip mendapatkan kesempatan mendokumtasikan video game sebesar Fallout sebelum resmi dirilis ke pasar. Bahkan sebelum game ini diungkap ke publik.


Tod Howard (YouTube/Noclip)

Disebutkan Todd Howard, konsep multiplayer dari Fallout 76 ini mulai dikembangkan ketika mereka sedang mengerjakan Fallout 4.

Namun saat itu, konsep multiplayer di Fallout 4 dianggap terlalu besar. Bethesda pun memutuskan untuk menyingkirkannya dan fokus pada single player.

Disingkirkan bukan berarti di batalkan, karena konsep ini diserahkan kepada ZeniMax yang telah berpengalaman mengembangkan game online.


YouTube/Noclip

Di ZeniMax, konsep ini dikerjakan oleh Chris Mayer yang berpengalaman membuat Ultima Online dan Star Wars: Galaxies.

Selain itu ada Doug Mellencamp yang berpengalaman dengan Star Wars: The Old Republic dan Doom (2016).

Tantangan besar pertama adalah bagaimana memasukkan multiplayer ke dalam game engine Fallout 4 yang sangat berfokus pada single player.

Ingin tahu seperti apa mereka mengerjakan Fallout 76? Tonton video ini:


YouTube/Noclip

Bethesda telah menjadwalkan Fallout 76 untuk rilis pada 14 November 2018 mendatang untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Namun sebelum resmi dirilis, bakal ada Beta testing lebih dahulu.

Hitekno.com/Agung Pratnyawan

BACA SELANJUTNYA

Kisah Reynhard Sinaga Mau Dijadikan Film, Begini Reaksi Netizen