Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 20 Juni 2018 | 19:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Fortnite sedang jadi pemberitaan akhir-akhir ini, namun PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) tidak mau ketinggalan dalam menghiasi berita kali ini.

Dalam sebuah pengumuman di Steam, PUBG mengumumkan bahwa mereka telah mencapai prestasi terbaru.

Game PUBG telah terjual lebih dari 50 juta kopi serta berhasil menggaet lebih dari 400 juta pemain terdaftar di seluruh dunia. Mereka juga mengungkapkan bahwa pemain aktif harian PUBG mencapai rata-rata 87 juta pemain.


Sumber: Steam

Dilansir dari Ubergizmo, untuk merayakan pencapaian tersebut PUBG versi PC sekarang didiskon sebesar 33,33 persen dan dapat dibeli dalam waktu terbatas seharga 19,99 dolar AS atau Rp 280 ribu.

Harga tersebut sudah termasuk Sanhok map yang hadir pada tanggal 22 juni. Harga tersebut akan berlaku hingga 5 Juli mendatang.

Angka yang diraih PUBG termasuk menakjubkan. Sebagai perbandingan, Overwatch dalam rentang waktu yang sama hanya mencapai 25 juta pemain.

Blizzard mengumumkan pada Januari 2017, yang berarti 8 bulan setelah rilis Overwatch mencapai angka tersebut. Hal itu berarti kedua game tersebut selisih 375 juta pemain dalam rentang waktu yang sama.


Sumber: Game Revolution

Meskipun meroket, PUBG terus menghadapi persaingan ketat dari Epic Games Fortnite, yang juga tersedia untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

PUBG unggul karena sudah tersedia untuk perangkat seluler. Sementara itu pesaing terdekatnya yaitu Fortnite, belum mendarat di Android.

Jika sudah tersedia, popularitasnya pasti akan tumbuh lebih banyak lagi dan semakin menyulitkan PUBG.

Hitekno.com/Rezza Dwi Rachmanta

BACA SELANJUTNYA

Cara Melihat Video Replay PUBG Mobile, Langsung dari Gamenya