Kamis, 29 September 2022
Agung Pratnyawan : Jum'at, 22 Juni 2018 | 13:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Steam Summer Sale tiba, saatnya gamer berbelanja game-game yang selama ini diinginkan. Karena Steam sedang diskon besar-besaran.

Selama Steam Summer Sale, banyak game yang didiskon dari 20 hingga 90 persen. Dari game besar hingga indie yang kurang terkenal.

Karena begitu besarnya diskon, tidak heran banyak yang khilaf memborong game. Sampe lupa tabungan terkuras habis, tagihan kartu kredit membengkak.

Karena itu, simak tips anti khilaf hadapi Steam Summer Sale berikut ini:

1. Buat wishlist

Steam mempunyai fitur notifikasi yang sangat berguna. Dari fitur ini, Valve dapat memberitahu kalau game dalam whishlist kamu sedang mendapatkan diskon.

Manfaatkan fitur ini dengan memasukkan game-game yang diinginkan ke wishlist. Dahulukan membeli game dalam list ini terlebih dahulu.

2. Kenali tipe diskon

Steam memiliki mekanisme diskon baru, jangan sampai salah membedakan dua tipenya. Keduanya hadir dalam waktu yang bersamaan.

Yang pertama sejumlah game yang masuk dalam daftar diskon sekarang. Lalu diskon yang diberikan karena game sudah dirilis lebih dari enam bulan.

3. Cek bundling

Publisher besar seperti Activision dan Edios gemar menjual gamenya dalam bentuk bundling. Biasanya bundling mendapatkan diskon besar, bahkan lebih dari 50 persen.

Walau cuma membutuhkan satu game saja, tidak ada salahnya membeli bundling. Tapi perhatikan harganya, apakah masih masuk budget.

4. Andalkan smartphone

Manfaatkan aplikasi Steam di smartphone untuk mendapatkan notifikasi. Ketika notifikasi yang diinginkan datang, kamu bisa membeli game segera.

5. Pantau Top Seller

Kalau bingung mau beli game apa, pantau saja daftar top seller. Biasanya game-game populer di daftar ini mendapatkan diskon hingga 50 persen.

6. Cek steam DB

kamu juga bisa memanfaatkan bantuan SteamDB untuk memantau harga game di Steam dari waktu ke waktu. Langsung saja buka situs SteamDB.info dan pilih game yang kamu incar.

Dari situs ini kamu juga bisa memantau popularitas game dan berapa banyak pemain. Jadi kamu tidak salah beli game multiplayer yang sepi. 

7. Cari seller wallet termurah

Untuk membeli game pastinya kamu memerlukan Steam Wallet, atau uang yang digunakan di Steam. Jangan lupa untuk menimbun Steam Wallet sebelum belanja.

Cari juga penjual Steam Wallet yang harganya miring. Kadang-kadang seller ini juga menjual game Steam dengan harga miring juga.

BACA SELANJUTNYA

Cara Beli Game di Steam Tanpa Kartu Kredit