Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 28 Juni 2018 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Arena Of Valor atau sering disebut AoV merupakan game MOBA yang cukup populer saat ini. Game ini mendukung pertempuran online yang dapat dimainkan secara bersama-sama.

Game yang diluncurkan Tencent Games dan pada 2017 ini diklaim memiliki 80 juta pemain aktif harian serta 200 juta pemain aktif bulanan.

Sebelumnya game ini bernama Mobile Arena dan pada beberapa waktu lalu berubah menjadi AoV. Indonesia patut berbangga karena menjadi negara pertama sebagai tempat perubahan logo dan nama pada 3 Agustus 2017.

Valor memiliki arti sebuah keberanian yang harus dimiliki pahlawan dalam menghadapi bahaya khususnya dalam pertarungan.

Walaupun game battle royale sedang meroket akhir-akhir ini, namun keberadaan game MOBA masih cukup populer hingga saat ini. Game seperti League of Legends, DotA 2, Mobile Legends, dan lainnya masih banyak penggemarnya.

Sumber: Kiseki Gaming

Dilansir dari Ubergizmo (25/6/2018), terdapat sebuah kabar baik bagi pengguna Nintendo Switch karena Tencent sudah memastikan waktu peluncurannya.

Game ini sudah diumumkan beberapa waktu lalu dan saat ini dijadwalkan akan rilis pada musim gugur ini. AoV sudah tersedia dalam versi beta tertutup di konsol Nintendo Switch. Sejauh ini, pengguna yang menggunakan versi beta memberikan ulasan positif terkait pengalaman bermain AoV di Switch.

Meski tidak terlalu populer di Indonesia karena tertutup oleh reputasi Mobile Legends, namun game ini sangat populer di Cina.

Sumber: Youtube.com/ Garena AoV Indonesia

Di Amerika Serikat, game AoV berhasil menduduki sebagai salah satu game terlaris di App Store dan berhasil dianggap sebagai kompetisi eSports yang cukup baik hingga saat ini.

Hal tersebut menarik perhatian DC sehingga AoV dapat menjalin kemitraan dengannya. Tak heran karakter seperti Batman, Flash, Wonder Woman, The Joker, dan Superman dapat dimainkan dalam AoV secara resmi.

Rilis final pada konsol Nintendo Switch akan memberikan akses penuh pada gamer atas daftar karakter yang lengkap. Namun cross-play antara gamer mobile dan Switch untuk saat ini masih belum tersedia.

BACA SELANJUTNYA

Cara Memilih Build Item Mobile Legends, Jangan Salah Pilih