Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 15 Juli 2018 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Game Yakuza biasanya tersedia secara eksklusif di platform PlayStation. Nampaknya pengembang ingin memperluas pangsa pasar dengan menghadirkan game tersebut di platform lain.

Baru-baru ini perusahaan mengumumkan Yakuza 0 dan Yakuza Kiwami akan tersedia di PC. Pengembang juga mempertimbangkan bawa game tersebut ke platform saingan terbesar Sony.

Produser Daisuke Sato menyebutkan bahwa pengembang akan mempertimbangkan untuk membawa game Yakuza ke Xbox One jika ada permintaannya besar.

Dikutip dari Ubergizmo, Sato mengungkapkan bahwa Yakuza 1 & 2 HD adalah "kegagalan besar" ketika dirilis di Nintendo Wii U. Dia mengatakan bahwa pengembang selalu bersedia mendukung series game ini tersedia untuk multiplatform.

Sumber: Attack of the Fanboy


Namun dia juga menjelaskan bahwa Nintendo bukan platform yang tepat untuk mengembangkan game Yakuza.

“Sejauh menyangkut Nintendo Switch, saya yakin bahwa ini bukan platform ideal untuk mengembangkan game Yakuza,” kata Sato dalam wawancara dengan Gameblog.

Namun seakan masih optimis dengan pengembangan ke platform lain, tidak menutup kemungkinan pengembang memindahkan Yakuza ke Xbox One. Alasan terbesar mereka ingin memindahkan game tersebut adalah permintaan yang besar dari pengguna Xbox One.

“Mengenai Xbox One, kita bisa mempertimbangkannya, kita mengetahui bahwa pengguna Xbox One mungkin lebih tertarik dengan game seperti Yakuza. Itu bisa jadi pilihan,” kata Sato dalam sebuah pernyataan.

Sumber: Everybody Plays

Dengan adanya permintaan itu, Microsoft mungkin tertarik untuk mendapatkan game tersebut. Perusahaan asal Amerika itu nampaknya ingin memiliki banyak judul game dari pengembang Jepang.

Meskipun dari sisi historis, Xbox One belum pernah beruntung dengan pengembang Jepang. Microsoft berusaha untuk membalik kondisi ini.

Beberapa waktu lalu, game dari pengembang Jepang dengan judul Square Enix's Nier: Automata sekarang tersedia di Xbox One.

Yakuza 0 dan Yakuza Kiwami juga sudah bisa dimainkan di PC. Akan sangat menarik apabila game Yakuza bisa dimainkan juga di Xbox One.

BACA SELANJUTNYA

Sederet Trik dan Combo Tony Hawk Pro Skater di PlayStation 4 dan Xbox One yang Wajib Kamu Tahu