Selasa, 16 Agustus 2022
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 16 Juli 2018 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pengguna konsol Xbox tampaknya akan menanti pembaruan yang akan tiba sebentar lagi. Dalam system update 1810 preview, Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menghadirkan teknologi Dolby Vision ke pengguna Xbox.

Dukungan tersebut dikabarkan akan menyambangi konsol Xbox One S dan Xbox One X. Dengan adanya pengumuman tersebut tampaknya Microsoft akan bergabung dengan Apple TV 4K dan Google Chromecast Ultra sebagai jajaran perangkat streaming yang mendukung Dolby Vision dan Dolby Atmos.

Dikutip dari The Verge, Microsoft saat ini sedang menguji dukungan Dolby Vision dengan konsol Xbox. Saat pengujian itu berlangsung, sepertinya hanya beberapa aplikasi streaming terbatas yang dapat memainkannya.

Sumber: The Verge

Netflix adalah salah satu aplikasi pertama yang diperbarui dengan dukungan Dolby Vision untuk Xbox One S dan Xbox One X. Masih belum jelas apakah Microsoft berencana mengembangkannya ke Blu-ray disc.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Microsoft dan dapat diakses di situs resmi Xbox. Microsoft juga memberikan beberapa pernyataan yang akan membuat gembira pengguna Xbox. Pembaruan yang akan datang pada beberapa minggu mendatang akan membawa beberapa fitur baru yang menguatkan pernyataan tersebut.

Sumber: Wccftech

Berikut beberapa pernyataan resmi Micorsoft:

"Xbox berkomitmen menghadirkan opsi hiburan yang kaya kepada penggemar kami. Hari ini kami dengan gembira mengumumkan fitur hiburan terbaru kami, dukungan streaming video Dolby Vision di Xbox One S dan Xbox One X! Dolby Vision dapat memungkinkan TV untuk meningkatkan HDR dengan ketelitian dan akurasi adegan demi adegan dibandingkan HDR standar. Jika Kamu memiliki TV yang mendukung versi terbaru Dolby Vision dan langganan Premium Netflix, lompatlah dan nikmati Dolby Vision dalam beberapa minggu mendatang!"

Dolby Vision di Xbox akan membuat Microsoft selangkah lebih maju, pasalnya Sony PlayStation 4 belum sepenuhnya mendukung teknologi tersebut.

BACA SELANJUTNYA

SoftwareONE Indonesia Raih Microsoft Partner of The Year 2022