Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 28 Juli 2018 | 14:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu kita sempat menebak-nebak alasan Vino G. Bastian membagikan desain Wiro Sableng di akun Instagramnya. Banyak yang memprediksi Wiro Sableng jadi hero AoV karena sang pemilik akun menyisipkan pesan tersirat pada secarik kertas.

Akhirnya rumor dan spekulasi banyak orang kini sudah terkuak secara resmi. Dalam blog resminya, Garena AoV akan meluncurkan Wiro Sableng pada bulan Agustus 2018 mendatang.

Para pemain setia AoV juga langsung dapat memainkannya di bulan itu juga. Garena AoV bekerja sama dengan Lifelike Picture dalam mengembangkan hero lokal asal Indonesia ini.

Sumber: Garena

Wiro Sableng akan menjadi pioner hero lokal pertama yang ada di AoV. Sebelumnya AoV tidak mempunyai hero lokal namun menyediakan skin lokal berbentuk Garuda.

Indonesia cukup berbangga karena Wiro Sableng menjadi hero lokal pertama yang akan sejajar dengan hero berlisensi resmi seperti Batman, Superman, Flash dan lain-lain.

Yang menarik dari Hero Wiro Sableng adalah salah satu desainernya merupakan seorang artis yaitu Vino G. Bastian. Proyek ini merupakan kolaborasi kerja sama dari Lifelike Pictures, Caravan Studio, Tencent Timi Studio, Garena Indonesia dan pihak-pihak lainnya selama berbulan-bulan


Karakter Wiro Sableng sendiri merupakan tokoh fiksi dari serial novel karya Bastian Tito. Novel itu bercerita tentang pendekar bersenjata kapak maut naga geni 212.

Dari serial cerita Wiro Sableng, pendekar itu sudah menguasai belasan jurus dari gurunya, Sito Gendeng. Beberapa yang terkenal seperti pukulan sinar Matahari, pukulan Angin Puyuh, dan pukulan tameng sakti.

Wiro Sableng Jadi Hero AoV sangat dinantikan oleh para gamer tanah air, terutama para generasi 90-an.

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi Arena of Valor x Pretty Guardian Sailor Moon Cosmos The Movie, Apa yang Ditawarkan?