Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 31 Juli 2018 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Developer game terpopuler Mobile Legends: Bang Bang, Moonton, kabarnya saat ini sedang dalam proses mendirikan kantor perwakilan resmi di Indonesia.

Kabar tersebut diungkap langsung oleh Country Manager Moonton Indonesia saat di sela acara Party of Legends di Jakarta kemarin.

"Kami ingin mendirikan kantor di Indonesia dan sekarang sudah bekerja sama dengan tim legal kami yang mengurus segala proses-prosesnya" ungkapnya.

Mengingat peminat eSport di Indonesia sendiri semakin tinggi dan beberapa hari lalu Jakarta juga menjadi tempat bertemunya para gamers eSports saat final MSC Mobile Legends South East Asia Cup 2018.

Meski wakil dari Indonesia gagal di babak semifinal dan harus puas dengan tempat ketiga.

Namun, ajang ini tentu menjadi langkah baru di dunia eSports bagi para atletnya untuk terus menekuni cabang eSport ini.

Ditambah lagi saat ini cabang eSport juga menjadi salah satu cabang yang dipertandingakan di gelaran Asian Games 2018 mendatang.

Menurut kabar kemungkinkan kantornya sudah berdiri pada tahun 2018 ini, tidak sampai tahun depan.

Kantor Mobile Legend di Indonesia. (licdn.com)

Country Manager Moonton Indonesia juga menceritakan keputusan mendirikan kantor di Indonesia tidak lepas dari besarnya jumlah pemain Mobile Legends: Bang Bang di Indoensia.

Namun, Telkomsel enggan membocorkan rahasia berapa jumlah pemain aktif bulanan game genre multiplayer online battle arena tersebut, pihaknya hanya mengatakan mencapai 50 persen dari total pemain aktif bulanan di Asia Tenggara.

Di Asia Tenggara sendiri pemain Mobile Legends mencapai 43 juta pemain aktif dan Indonesia adalah yang paling banyak, yaitu sekitar 50 persennya.

Dengan keberadaan kantor perwakilan juga bakal mempermudah Moonton untuk menangani berbagai hal terkait Mobile Legends di Indonesia.

Developer Moonton juga berniat kembali mengadakan pertandingan Mobile Legends South East Asia Cup lagi di 2019 mendatang dan akan melibatkan berbagai pemain dari Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Apa Arti Hyper Carry di Mobile Legends?