Senin, 06 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Senin, 06 Agustus 2018 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Selama ini game Dead of Alive (DOA) terkenal akan sensualitasnya, kini berubah. Di DOA 6, akan lebih banyak berfokus pada eSports dan kurangi karakter cewek seksi.

Belum lama ini DOA 6 baru saja mengungkap karakter baru, Diego seorang petarung jalanan. Seperti namanya, Diego seorang pria bukan cewek seksi.

Selama ini, banyak datang ke DOA untuk karakter cewek seksi. Sebut saja Kasumi, Helena, Ayane, dan masih banyak karakter cewek seksi lainnya.

Sumber: YouTube/IGN

Jika bukan karena cewek seksi, biasanya pemain juga hadir karena permainan yang sederhana. DOA terkenal dengan teknik yang tidak serumit game fighting lainnya.

Namun karena popularitas eSports saat ini dan game fighting mulai ramai kembali, DOA pun berubah. Kini DOA lebih fokus ke eSports.

Dilansir Kotaku, Yohei Shimbori dari Koei Tecmo mengungkapkan kepada IGN kalau DOA 6 lebih "less sexualized".

Ungkapan ini dinilai kalau DOA 6 akan kembali ke eSports, namun bukan cuma itu alasannya.

Menurut Yohei Shimbori, saat ini pengembangan DOA 6 masih dalam tahap awal. Tim Ninja dan Koei Tecmo tengah mengembangkan game ini dengan engine baru.

DOA 6 sendiri baru diungkap pada E3 2018 kemarin, namun belum banyak diungkap isinya.Dan belum lama ini mengungkap karakter Diego tersebut.

Dari beberapa video gameplay yang diungkap, nampak DOA 6 tampil dengan grafis lebih realistis. Penampilan karakter juga berubah seiring damage yang ia terima.

Dari wajah babak belur hingga darah dan luka bisa muncul di karakter. Namun Yohei Shimbori mengungkapkan tetap ada opsi untuk mematikannya.

"Menurunkan seksual ekspresi yang tidak berhubungan dengan eSports" kata Yohei Shimbori.

"Ini juga agar DOA diterima di lebih banyak tempat" lanjutnya.

Creative Director Team Ninja, Tom Lee pun ikut menambahi kalau karakter canti adalah bagian dari DNA DOA. Namun ia ingin membuat DOA lebih dari sekadar gambar cantik.

"Game ini, kami selalu merasakannya dalam-dalam. Kami ingin tekankan untuk area tersebut. Tapi bukan berarti kami mengubahnya semua tokoh indah ini" lanjut Tom Lee.

"Saya juga, pikir perhatian akan ditempatkan pada banyak mekanisme permainan figting. Yang sebelumnya tidak pernah menganggap DOA sebagai game fighting sejati akan melihatnya" tandas Tom Lee.

Jadi, buat kamu yang datang demi karakter cewek seksi di DIA tetap akan mendapatkannya. Walaupun tidak sebanyak dan sesensual sebelumnya.

Sepertinya DOA 6 ini menjadi langkah besar bagi Koei Tecmo dan Team Ninja. Kita tunggu saja nanti apakah lebih fokus ke eSports atau kembali dengan karakter cewek seksi.

BACA SELANJUTNYA

TaxStump Jadi Pelatih EVOS di MPL Season 11, Ini Pesan Zeys untuknya