Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 07 Agustus 2018 | 20:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kalau kamu suka main game, sebaiknya ingat waktu. Jangan sampai hal buruk menimpamu.

Seorang anak lelaki berusia 6 tahun asal Filipina mengalami kejang di bagian wajah. Kondisi tersebut diduga disebabkan karena aktivitas gaming anak itu yang berlebihan.

John Nathan Lising, yang dilaporkan bermain game selama 9 jam dalam sehari, mengalami semacam kelumpuhan yang menyebabkan matanya berkedip dan mulutnya bergetar tanpa henti.

Ketika bocah itu menunjukkan gejala seperti itu, ayah dan ibunya langsung membawa John ke rumah sakit terdekat.

Para dokter di College of the Immaculate Conception di kota Cabanutuan melakukan CT scan dan menemukan bahwa otak anak itu tampak sehat.

Smartphone Gaming Murah. (itoole.com)

Mereka menduga bahwa gejalanya serupa dengan "focal seizure", sejenis kondisi yang menyerang hampir setengah otak. Namun, asumsi itu belum valid karena kurangnya bukti yang cukup.

Sang ayah, Edgar, yakin bahwa anomali yang terjadi pada putranya disebabkan lama bermain game yang berlebihan.

"Putraku selalu sehat. Dia tidak pernah punya masalah sebelumnya. Saya yakin penggunaan gadget yang berlebihan menjadi penyebabnya," katanya.

Merasa kurang puas dengan jawaban rumah sakit pertama, Edgar kemudian membawa putranya ke rumah sakit St. Luke Medical Center.

Setelah dokter melakukan pemindaian EEG pada John, hasilnya kembali tidak jelas. Sebab, mereka tidak dapat menemukan kelainan di otak John.

Kini, orangtuanya hanya berharap John dapat sembuh seperti sedia kala. John dilaporkan mengalami kejang wajah setiap 20 sampai 30 menit.

"Sebagai seorang ibu, saya yakin game adalah penyebabnya. Kami telah menghentikan kebiasannya bermain gadget," harap sang ibu, Judee.

Masih main game gak ingat waktu? Jangan sampai kejadian ini menimpa kamu juga?

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Masih Misteri! Habis Main Game 9 Jam, Wajah Bocah Ini Kejang.

BACA SELANJUTNYA

Kompak Kalah Saat Fase Grup, Indonesia dan Filipina Beda Nasib di SEA Games MLBB