Rabu, 01 Mei 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 13 Agustus 2018 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tahun 2018 ini sepertinya menjadi tahunnya Pokemon. Bagaimana tidak, sebelum Pokemon Quest meluncur, beberapa game Pokemon juga diperbarui kemampuannya.

Fitur trading akhirnya tiba untuk game Pokemon Go. Selain itu pertempuran antar player direncanakan meluncur pada tahun ini.

Masih belum habis, akan ada dua judul RPG Pokemon baru yang akan masuk di konsol Nintendo Switch.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya Nintendo juga baru saja meluncurkan Pokemon Quest pada konsol Switch dan smartphone.

Pokémon Quest/Hitekno

Dilansir dari Ubergizmo, sebuah laporan yang datang dari Sensor Tower mengatakan bahwa Pokemon Quest berhasil memperoleh pendapatan sebanyak 8 juta dolar AS atau Rp 117 miliar.

Pendapatan itu didapat hanya dalam waktu sebulan setelah peluncurannya.

Hal itu memperkuat kabar sebelumnya yang mengatakan Pokemon Quest telah mendapatkan 3 juta dolar AS atau Rp 44 miliar dalam minggu pertama setelah peluncurannya.

Player dari Jepang menyumbang 34 persen dari pendapatan sementara 24 persen datang dari player Amerika Serikat. Pemain dari Korea Selatan menyumbang 12 persen pendapatan sementara 30 persennya dari negara lain.

Pokemon Quest. (Ubergizmo)

Mayoritas pembelanjaan datang dari smartphone yang mendukung iOS. Game Pokemon Quest telah hadir ke iOS dan Android pada 27 Juni 2018. Belum ada sebulan, game ini telah didownload lebih dari 7,5 juta kali.

Sebelumnya, game Pokemon Quest telah hadir ke Nintendo Switch pada 30 Mei 2018. Kehadiran game ini bersamaan dengan Pokemon Let's Go Pikachu dan Pokemon Let's Go Eevee.

Pada awal peluncurannya di Nintendo Switch, Pokemon Quest didownload lebih dari 1 juta kali dalam waktu dua hari.

Game RPG dengan visual kotak-kotak ini memang menarik perhatian banyak gamer sejak diperkenalkan.

Banyak pengamat mengatakan bahwa Pokemon Quest mungkin akan menyusul Pokemon dalam hal kepopulerannya.

BACA SELANJUTNYA

5 Anime Ini Aman Disaksikan Bersama Anak dan Keluarga, Tak Perlu Pakai Headset