Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 13 Agustus 2018 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kehadiran Monster Hunter World disambut antusias para gamer. Setelah dirilis di konsol PlayStation 4 dan Xbox One, game ini akan harid ke PC.

Untuk Monster Hunter World versi PC, akan dirilis melalui Steam secara global. Selain itu, Capcom juga berencana menghadirkan ke Cina.

Rencana perilisan Monster Hunter World ke Cina akan melalui Tencent. Dan perusahaan IT terbesar di Cina ini telah mulai mempromosikannya.

Sayangnya perilisan Monster Hunter World ke Cina ini harus dibatalkan. Padahal, pre-order game ini telah tembus 1 juta kopi.

Monster Hunter World. (Capcom)

Apa yang terjadi hingga dibatalkan? Dilansir, radiichina.com, ternyata pembatalan ini berasalkan dari pemerintah Cina.

Disebutkan juga kalau Tencent telah mengurus segala perizinan dan dokumen-dokumen di Cina. Namun secara tiba-tiba, pemerintah Cina membatalkan.

Pemerintah Cina hanya menyebutkan kalau Monster Hunter World gagal memenuhi peraturan dan tuntutan kebijakan yang dibutuhkan untuk dirilis di pasar Cina.

Menanggapi pembatalan ini, Tencent telah menyiapkan proses refound bagi mereka yang telah pre-order Monster Hunter World melalui WeGame.

Sayangnya tidak ada kejelasan apakah Monster Hunter World nantinya akan dihadirkan kembali ke Cina.

Dari pembatalan ini, banyak gamer Cina yang melontarkan kekecewaannya. Namun mau gimana lagi kalau sudah pemerintah Cina yang berbicara.

Buat gamer di luar Cina, tenang saja Monster Hunter World PC versi global tidak terganggu jadwal perilisannya.

BACA SELANJUTNYA

Tencent Pecat 100 Lebih Karyawan karena Korup, Sebagian Dipidanakan