Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 23 Agustus 2018 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Siapa bilang gamer cuma para cowok saja? Ternyata banyak cewek yang juga suka main game. Bahkan menurut laporan terbaru, cewek lebih banyak menghabiskan uang untuk beli game mobile.

Pengguna cewek sebanyak 79 persen ternyata memiliki kemungkinan melakukan pembelian aplikasi game mobile dibandingkan pengguna lelaki.

Data ini didapat dari laporan pemasaran oleh Liftoff, sebuah perusahaan yang memperlajari pasar game mobile.

Kemungkinan pengguna cewek melakukan pembelian setelah menginstal aplikasi sebesar 16,7 persen dan laporan tersebut mendorong para pengembang game untuk fokus pada segmen pasar ini di masa depan.

Smartphone Gaming Murah. (itoole.com)

Dilansir dari Suara.com, laporan tersebut menyatakan bahwa pengembang memang membutuhkan lebih banyak dana untuk membuat sebuah aplikasi yang menarik perhatian agar pengguna cewek menginstalnya.

Namun, mereka percaya sebenarnya cewek adalah gamer yang paling berharga dibanding lelaki.

Laporan ini berdasarkan data yang dikumpulkan dari 350 aplikasi antara Juni 2017 dan Mei 2018, dapat disimpulkan bahwa pembelian dalam aplikasi yang dilakukan oleh cewek naik dua kali lipat dibandingkan dengan periode antara 2016 dan 2017.

Hasil ini dapat mendorong pengembang aplikasi untuk mulai menyesuaikan lebih banyak aplikasi khusus untuk cewek, setidaknya dalam kategori paling populer.

Tulisan mengenai cewek lebih banyak menghabiskan uang beli game mobile ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Perempuan Lebih Banyak Menghabiskan Uang Beli Game Seluler.

BACA SELANJUTNYA

4 Fitur Samsung Galaxy A25 5G untuk Menunjang Mabar Lebih Seru