Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 29 Agustus 2018 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seperti dilaporkan sebelumnya, telah terjadi penembakan massal di turnamen eSports Madden NFL 19. Karena kejadian ini, Electronic Arts (EA), dalam hal ini EA Sports memutuskan untuk membatalkan semua hasil kualifikasi Madden NFL 19.

Pembatalan ini diumumkan oleh CEO EA, Andrew Wilson melalui rilis di situs resmi EA. Dalam pernyataan resmi tersebut, Andrew Wilson menyebut kalau sebagaian besar event ini diselenggarakan secara independet oleh pihak ketiga.

Walau demikian, mereka memutuskan untuk membatalkan babak kualifikasi ini. Mereka ingin membangun aturan keamanan yang lebih baik untuk para gamer dan penonton.

Agar ke depannya tidak terulang kejadian yang sama dan menciptakan situasi yang kondusif. Pada intinya EA ingin membuat sistem keamanan untuk kompetisi eSports game mereka yang lebih konsisten.

Madden NFL 19. (dualshocker)

Seperti diketahui, kejadian penembakan massal di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat tersebut mencederai belasan orang dan menewaskan beberapa orang, termasuk sang pelaku.

Dilihat dari sejarah kesehatan tersangka, diyakini kalau mengidap gangguan mental. Namun sampai tulisan ini dibuat, kasus masih dalam penanganan pihak berwenang setempat.

Kasus penembakan massal di turnamen eSports ini membuat industri game berduka. Kejadian yang tidak pernah terduga dan dimengerti. Semoga tidak akan terulang kembali di masa depan.

BACA SELANJUTNYA

Acer Siapkan 130 Monitor NITRO pada Bali Major 2023