Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 30 Agustus 2018 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sempat viral sosok Eko Cahyono dengan kata-kata 'Masuk Pak Eko!' di media sosial. Melihat peluang ini, ada yang membuat game Masuk Pak Eko!

Siapa Pake Eko ini? Beliau adalah seorang instruktur dari korps Sabhara yang akrab dengan anak-anak  dan pakar melemparkan berbagai jenis alat bela diri, sampai bendasehari-hari macam sendok makan dan pengaduk semen, dan di dalam setiap aksinya terdengar seruan "Masuk, Pak Eko!", semakin viral.

Tak heran, bila sebuah pengembang permainan online bernama Gambir Game Studio pun menciptakan sebuah game yang didasarkan pada aksi-aksi kocak Pak Eko di jagad media sosial.

Dari pantauan, game berjudul Masuk Pak Eko! ini sudah tersedia di toko aplikasi Google Play Store.

Game Masuk Pak Eko. (Google Play Store)

Masuk Pak Eko! adalah sebuah game tribute Pak Eko, sosok Polisi yang sangat terampil melempar berbagai benda, seperti pisau, gunting, bahkan pacul," demikian tulis deskripsi game ini.

Di dalam game, pemain bisa memilih berbagai macam benda yang akan dilempar, seperti obeng, gunting, sendok, pensil, garpu, atau cutter. Jika sudah memilih, pemain harus melemparkan barang-barang ini ke sebuah batang kayu yang berputar. Setiap gamer juga dituntut taktis sehingga benda-benda yang dilemparkan tidak saling bertabrakan.

Untuk menambah semarak permainan, pengembang juga menyisipkan berbagai suara latar kocak, seperti "Masuk Pak Eko" dan "Gunting Pak Eko".

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Masuk Pak Eko! Gara-gara Viral, Kini Dibuatkan Game Unik.

BACA SELANJUTNYA

Early Access Nightingale Sudah Dibuka, Tersedia di Steam dan Epic Games Store